5 Pemain yang Terkatrol Nama Besar Saudara Kandung

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Juli 2019
5 Pemain yang Terkatrol Nama Besar Saudara Kandung
Nabil dan Yassin Fekir (oltv)

BolaSkor.com - Memiliki saudara kandung yang lebih tenar bisa sangat menguntungkan. Tanyakan saja kepada mereka yang kariernya terkatrol karena nama besar saudara kandungnya.

Pemain bersaudara sudah tak asing di dunia sepak bola. Sebut saja Hazard bersaudara atau Toure bersaudara. Mereka sukses berkat kemampuan dan cara masing-masing.

Tapi tidak sedikit pula yang perjalanan kariernya sangat tergantung dari sang saudara kandung. Pemain seperti ini biasanya selalu ikut atau tepatnya dibawa oleh sang saudara kandung.

Ya, pemain yang lebih terkenal akan berusaha menyertakan saudara kandungnya masuk dalam syarat transfer. Ini terjadi, diakui ataupun tidak.

Berikut 5 pemain yang terkatrol nama besar saudara kandungnya.

Baca Juga:

Wejangan Legenda Manchester United untuk Aaron Wan-Bissaka

Gabung Man United, Aaron Wan-Bissaka Dibayar Rp1,4 M Tiap Pekan

Liverpool Bikin Manchester United Menyadari Kelemahannya

1. Yassin Fekir

Setelah sempat diincar banyak klub besar Premier League, Nabil Fekir akhirnya bergabung dengan klub LaLiga, Real Betis. Dan, Nabil Fekir tak sendirian bergabung dengan Betis.

Nabil Fekir membawa sang adik, Yassin Fekir. Ya, transaksi kepindahan Nabil Fekir memang menyertakan sang adik, Yassin (22 tahun), yang musim lalu hanya tampil tiga kali di tim utama Lyon.

Bagi Lyon sendiri mereka tak keberatan melepas Yassin. Malahan Lyon akan mendapatkan 50 persen jika Betis memutuskan menjual Yassin Fekir.


2. Jonathan Benteke

Pada Agustus 2016, Crystal Palace menggaet Christian Benteka dari Liverpool senilai 32 juta pounds. Benteke pun menerima tawaran kontrak dari Crystal Palace.

Selang dua pekan setelah Christian Benteke bergabung, Crystal Palace merekrut Jonathan Benteke, adik Christian yang sebelumnya hanya menjadi pemain tak tetap dari klub tak ternama Belgia, Zulte Waregem.

Gagal menampilkan performa apik, Jonatan didepak Crystal Palace dan sempat bergabung dengan Oldham. Baru-baru ini Oldham mengumumkan mereka melepas Jonatan.


3. Digao

Penggila sepak bola pasti mengenal Ricardo Kaka. Bintang Brasil yang pernah memperkuat Real Madrid dan AC Milan. Tapi, siapa yang mengenal pemain bernama Digao.

PAda 2004, AC Milan mendatangkan Digao saat berusia 19 tahun. Digao yang didatangkan sebagai pemain pinjaman akhirnya dipermanen Milan setahun kemudian.

Diago adalah adik kesayangan dari Ricardo Kaka. Meski berada di Milan selama enam musim, Digao hanya tiga tampil. Kini, Digao berusia 33 tahun, terakhir kali dia bermain di MLS bersama New York Red Bulls pada 2013 silam.

4. Antonio Donnarumma

Pada 2012 AC Milan melepas kiper jebolan akademi mereka, Antonio Donnarumma ke Genoa dengan harga 1,8 juta euro. Dia dinilai gagal memenuhi standar tim utama Milan.

Namun, secara mengejutkan, pada 2017 Milan kembali merekrut Antonio Donnarumma dan diberikan kontrak jangka panjang. Semua itu terjadi hanya berselang satu hari setelah sang adik, Gianluigi Donnarumma meneken perpanjangan kontrak setelah sempat mengancam hengkang.


5. Miguel Tevez

Miguel Tevez hijrah ke Inggris mengikuti sang kakak Carlos Tevez yang bergabung dengan West Ham United. Sesaat setelah sang kakak berkostum West Ham, Miguel, yang saat itu berusia 17 tahun, diberi kesempatan untuk mengikuti trial.

Pada 2017, Carlos Tevez hijrah ke Manchester United. Dan, benar, Miguel Tevez diundang menjalani trial oleh Manchester United. Bahkan, Miguel dikabarkan sempat ditawari kontrak resmi oleh Setan Merah. Namun, karier Miguel tak pernah melesat.

Trivia Sepak Bola Nabil Fekir Ricardo Kaka
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan