5 Pemain yang Terlupakan di Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 01 Maret 2018
5 Pemain yang Terlupakan di Barcelona
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona dikenal sebagai satu di antara klub terbesar di dunia. Klub asal Catalonia tersebut menjadi magnet bagi pemain dari seluruh penjuru dunia untuk membela panji Catalan.

Menurut Transfermarkt, Barcelona memiliki skuat sebanyak 23 pemain. Beberapa pemain di antara daftar tersebut memiliki nama besar seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Luis Suarez, Andres Iniesta hingga Ivan Rakitic.

Memiliki skuat mumpuni, tak pelak Barcelona berpeluang memenangi berbagai kompetisi. Bahkan, saat ini Barcelona masih nyaman di puncak klasemen La Liga 2017-2018 dan berpeluang lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2017-2018.

Akan tetapi, di tengah mengilapnya catatan Barcelona pada musim ini, terdapat beberapa pemain yang seolah-olah tenggelam. Para pemain itu tidak mampu bersaing dengan nama-nama besar.

Marca mengabarkan, hingga kini, Barcelona sudah mengumpulkan 3.780 menit dari seluruh laga di berbagai kompetisi. Namun, terdapat nama-nama pemain yang menit bermainnya belum menyentuh angka 1.000 menit.

Mau tidak mau para pemain tersebut harus lebih memeras keringat atau hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Pilihan lainnya, mereka dapat angkat koper pada bursa transfer musim panas 2018.

Nama-nama seperti Philippe Coutinho ataupun Yerry Mina tentu tidak masuk dalam daftar ini karena baru diboyong pada bursa transfer musim dingin 2018. Adapun Ousmane Dembele tidak masuk daftar karena faktor cedera.

Lantas siapa saja pemain tersebut? Berikut ini Bolaskor akan memberikan informasinya.

Denis Suarez (923 menit)

Denis Suarez
Denis Suarez (Zimbio)

Sama-sama bernama Suarez, nasib Luis Suarez dan Denis Suarez berbanding terbaik. Denis Suarez lebih banyak hanya menjadi penonton dari bangku cadangan.

Pada enam laga terakhir Barcelona di La Liga, Suarez tidak sekalipun mencatatkan menit bermain. Bahkan, lima di antara pertandingan tersebut, Denis Suarez tidak masuk daftar skuat.

Banyak faktor yang diyakini menjadi penyebab. Datangnya Coutinho dan pulihnya Dembele menjadi satu di antaranya.

Meski Valverde pernah mengutarakan merasa bersalah jarang memainkan pemain 24 tahun tersebut, Denis Suarez tetaplah pemain pelapis di Barcelona.

La Liga Spanyol Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan