BolaSkor.com - Untuk menjadi juara dunia MotoGP, seorang pembalap tidak hanya harus punya skill mumpuni, motor kompetitif, dan tim yang kuat, lebih dari itu, ada satu hal paling penting.

Adalah keberuntungan. Karena dalam sejarah penyelenggaraan MotoGP, begitu banyak pembalap hebat yang gagal merasakan titel juara dunia sampai penghujung karier lantaran faktor ketidakberuntungan.

BolaSkor.com pun mengumpulkan setidaknya lima pembalap hebat MotoGP yang tidak pernah jadi juara dunia. Beberapa nama bahkan tetap dinobatkan sebagai legenda MotoGP.

1. Dani Pedrosa
Pembalap yang baru saja pensiun dari MotoGP penghujung musim 2018. Sayang ia mengakhiri karier sebagai pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di MotoGP, tapi tidak merasakan titel juara dunia.

Tercatat Pedrosa sudah berlomba sebanyak 236 kali dan menang 31 kali. Pembalap yang hanya memperkuat Honda sepanjang kariernya itu juga naik podium 112 kali, plus merasakan pole position 31 kali.

Tapi meskipun begitu, prestasi terbaiknya hanya runner-up MotoGP 2007, 2010, dan 2012. Jangan lupakan pula Pedrosa merupakan juara dunia kelas 125 cc sekali (2003) dan 250 cc dua kali (2004 dan 2005).