5 Pembalap Honda yang Paling Sering Naik Podium

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 29 Januari 2019
5 Pembalap Honda yang Paling Sering Naik Podium
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak bisa dimungkiri, kini Marc Marquez merupakan pembalap dengan performa paling fantastis di MotoGP. Bagaimana tidak, sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013, ia hanya sekali gagal jadi juara dunia.

Menariknya lima titel juara dunia MotoGP yang telah ia rasakan semua direngkuh ketika mengendarai motor Honda RC213V milik tim Repsol Honda.

Meskipun begitu, data statistik menunjukkan, Marquez ternyata belum berstatus pembalap Honda dengan torehan podium terbanyak. Simak data statistik yang dihimpun BolaSkor.com.

Baca Juga:

Petronas Yamaha Sepang Perkenalkan Skuat untuk MotoGP 2019: Dari Malaysia untuk Malaysia

Sedih Mengetahui Alasan Honda Mendepak Dani Pedrosa

Pedrosa
Dani Pedrosa (Zimbio)

1. Dani Pedrosa (112 kali)

Predikat pembalap Honda dengan jumlah podium terbanyak ternyata milik Dani Pedrosa. Tercatat ia memang selalu memperkuat Repsol Honda sejak naik kelas ke MotoGP (2006-2018). Hanya saja catatan 112 kali podium tidak dilengkapi dengan torehan gelar juara dunia MotoGP.

2. Marc Marquez (77 kali)

Untuk sementara, Marquez masih berada di posisi dua daftar ini. Mengingat usianya masih muda dan diyakini punya karier panjang di MotoGP, hanya masalah waktu buat Marquez untuk mengasapi catatan milik Pedrosa.

(Klik Halaman Berikutnya)

Breaking News Motogp Dani Pedrosa Marc marquez Valentino Rossi Mick Doohan Alex Criville
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan