BolaSkor.com - Nomor motor adalah hal yang penting di ajang MotoGP. Karena nomor tersebut merupakan identitas sekaligus ciri khas seorang pembalap.

Karena itulah banyak pembalap enggan mengganti nomor motor. Beberapa nomor motor di MotoGP bahkan bisa dibilang sangat ikonik. Contohnya nomor 46 milik Valentino Rossi atau nomor 93 punya Marc Marquez.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo: Tim Repsol Honda seperti Barcelona atau Real Madrid

Kutukan Nomor Motor 1 di MotoGP, Pembalap Ogah Memakainya

Vinales
Maverick Vinales (Zimbio)

Oleh karena itulah, semua terkaget-kaget ketika Maverick Vinales mengganti nomor motor yang sudah begitu identik dengannya yaitu 25. Sebagai gantinya ia memakai nomor 12.

Vinales beralasan ia ingin melupakan dua musim sulit bersama Yamaha dengan beralih dari nomor 25 ke 12. Nomor 12 sendiri merupakan nomor yang pernah ia gunakan saat masih mengawali karier.

Sikap Vinales pun mendapat kritik dari Marquez. "Mungkin ia percaya takhayul atau mungkin secara psikologis membantu. Tapi tidak terpikir oleh saya untuk mengubah nomor motor saya," kata Marquez.

Namun dalam sejarahnya, Vinales ternyata bukan pembalap top pertama yang pernah ganti nomor motor. BolaSkor.com pun mengumpulkan datanya.

(Klik Halaman Berikutnya)