5 Pembalap yang Berpeluang Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 27 Agustus 2020
5 Pembalap yang Berpeluang Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino
Sirkuit Misano. (MotoGP)

BolaSkor.com - MotoGP akan kembali melangsungkan balapan pada akhir pekan nanti. Setelah berbagai kejutan tercipta dalam lima seri pertama, sejumlah pembalap bersiap mengincar kemenangan perdana mereka.

Empat pembalap berbeda menjadi pemenang dalam lima balapan pembuka MotoGP 2020. Dari keempatnya, tiga di antaranya merupakan pembalap yang pertama kali meraih kemenangan.

Ketiga pembalap yang dimaksud adalah Fabio Quartararo, Brad Binder, serta Miguel Oliveira. Sementara satu pembalap lain adalah Andrea Dovizioso yang kerap merepotkan Marc Marquez.

Baca Juga:

Cedera Panjang, Marc Marquez Salahkan Dokter

Diincar Ducati, Valentino Rossi Ingin Sang Adik Fokus Juarai Moto2 Terlebih Dahulu

Tentunya tren pemenang baru di MotoGP 2020 belum pasti akan berakhir. Sejumlah nama yang kerap merepotkan berpeluang meraih kemenangan perdana mereka.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino. Dalam lima balapan terakhir, pemenang selalu hadir dari Honda dan Ducati.

Menariknya, Marquez yang menguasai sirkuit tersebut masih absen karena cedera. Alhasil, peluang pembalap baru meraih kemenangan di Sirkuit Misano terbuka lebar.

Lantas, siapa saja pembalap yang berpeluang meraih kemenangan perdana mereka di MotoGP San Marino? Berikut ini BolaSkor.com merangkum daftarnya:

Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Nama Franco Morbidelli tertutup oleh rekan satu timnya, Fabio Quartararo. Hal itu setelah Quartararo akan dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha mulai musim depan.

Apalagi dengan Quartararo memenangi dua seri pembuka. Meski demikian, bukan berarti Morbidelli lebih buruk dari rekan satu timnya tersebut.

Pada balapan di Sirkuit Brno, Morbidelli mampu meraih posisi kedua. Andai tidak mengalami hambatan dari segi motor, pembalap asal Italia itu bisa menjadi pemenang.

Trivia MotoGP Motogp MotoGP 2020 Motogp san marino Pol Espargaro Franco Morbidelli Takaaki Nakagami Joan Mir Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan