5 Pendatang Baru Terbaik Musim 2021-2022 di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Desember 2021
5 Pendatang Baru Terbaik Musim 2021-2022 di Serie A
Mike Maignan (Twitter)

BolaSkor.com - Serie A tidak lagi seperti medio 1980-an atau 1990-an ketika kompetisi menarik nama-nama top di Eropa untuk datang dan bermain di Italia. Magnet itu kini telah berpindah haluan ke Premier League.

Kendati demikian persaingan di Serie A masih tetap seru bagi pecinta sepak bola Italia. Serie A masih jadi destinasi bagi pemain-pemain dari luar Italia untuk datang dan bermain di sana.

Klub-klub prestisius seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan, AS Roma masih menjadi salah satu destinasi klub yang ingin dibela pemain-pemain di Eropa, meski kekuatan finansial mereka tak sama seperti dahulu.

Baca Juga:

3 Momen Napoli Permalukan AC Milan di San Siro

Jalan Pedih yang Akan Diambil Inter dan Eriksen

5 Fakta Mike Maignan, Rekrutan Milan Berjuluk The Magic Eagle

Dengan kekuatan finansial yang tidak dapat bersaing dengan klub-klub kaya raya Eropa lainnya, wajar jika banyak wajah lama yang menghiasi Serie A. Meski begitu itu tak mengartikan tak ada pendatang baru.

Seperti halnya musim ini, sejauh ini ada lima pendatang baru dari luar Italia yang tampil bagus bersama klub-klub barunya di Serie A. Menilik data yang dimuat Carlo Garganese, berikut kelima nama tersebut:

1. Mike Maignan (AC Milan)

Milan benar-benar tepat merekrut Mike Maignan dari juara bertahan Ligue 1, Lille. Maignan mampu membuat fans Milan melupakan Gianluigi Donnarumma yang pergi ke PSG (Paris Saint-Germain).

Maignan (26 tahun) direkrut sebesar 14,3 juta euro oleh Milan dan sudah bermain 14 kali di seluruh kompetisi. Maignan sosok dominan di kotak penalti dan vokal kepada lini belakang. Potensinya jadi pengganti Hugo Lloris di timnas Prancis cukup besar terjadi.

2. Teun Koopmeiners (Atalanta)

Bart yang notabene agen Teun Koopmeiners menawarkan kliennya ke klub-klub top seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma. Tapi pada akhirnya Koopmeiners bergabung dengan Atalanta sebesar 12 juta euro.

Tak butuh waktu lama baginya nyetel dengan permainan Gian Piero Gasperini. Koopmeiners, masih berusia 23 tahun, telah bermain 22 kali di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol dan dua assists. Koopmeiners gelandang berkaki kidal yang dominan di lini tengah permainan.

3. Andre-Frank Zambo Anguissa (Napoli)

Meninggalkan Inggris (Fulham) setelah sempat mencari pengalaman di Marseille dan Villarrea. Anguissa dipinjamkan Fulham ke Napoli dan ia berpotensi bermain lama di sana karena disukai oleh Luciano Spalletti.

Anguissa (26 tahun) menjelma jadi salah satu gelandang top di Italia, menjadi jantung permainan Napoli di tengah dengan memberikan kekuatan fisiknya. Anguissa sudah tampil 19 kali di seluruh kompetisi musim ini.

4. Beto (Udinese)

Tak banyak yang tahu nama ini apalagi Udinese meminjamnya dengan opsi beli dari klub Portugal, Portimonense. Beto (23 tahun) striker dengan kekuatan fisik bagus dan ideal bertandem dengan Gerard Deulofeu.

Tujuh gol sudah dilesakkan Beto dari 15 laga di Serie A sejauh ini. Kabarnya, Beto memiliki perbandingan dengan Romelu Lukaku tapi dengan kekuatan yang berada di kaki kanannya.

5. Bremer (Torino)

Bek tengah asal Brasil yang diburu Inter Milan dan AC Milan. Bremer direkrut Torino dari Atletico Mineiro sebesar lima juta euro dan klub tak mau melepasnya. Baru berusia 24 tahun, Bremer sudah memperlihatkan potensi bermain di klub besar.

Pada paruh musim pertama Serie A Bremer menjadi salah satu penampil top di posisi bek tengah dengan kecepatan, agresivitas, dan keunggulan duel bola udara. Bremer bahkan sudah mencetak dua gol, memberi satu assist, dari 16 laga di seluruh kompetisi.

Breaking News Trivia Sepak Bola Mike Maignan Milan AC Milan Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan