BolaSkor.com - FC Bayern Munchen berhasil mengamankan servis gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho, dari Barcelona. Pemain berusia 27 tahun dipinjam selama semusim dengan opsi beli di akhir kontrak.

Coutinho meneruskan tradisi pemain-pemain asal Brasil yang memperkuat Bayern seperti Lucio, Ze Roberto, Rafinha, Giovane Elber, Dante, dan Luiz Gustavo. Tipikal dengan trequartista (gelandang serang atau pengatur serangan) di masa lalu, Coutinho juga diberi nomor punggung 10 di Bayern.

"Saya tidak sabar mengenakan kostum ini dan segera bermain. Bagi saya, langkah ini berarti tantangan baru di negara baru dengan salah satu klub terbaik di Eropa. Saya sangat bergairah," tutur Coutinho dikutip dari laman resmi klub.

“Saya sangat menantikan itu. Seperti FC Bayern, saya memiliki ambisi besar dan saya yakin bahwa saya dapat mencapainya bersama dengan rekan satu tim baru saya," tambah dia.

Baca Juga:

Bayern Munchen Ogah Datangkan Leroy Sane

Hobi Bayern Munchen Tampung Buangan Duo El Clasico dalam 13 Tahun Terakhir

Barcelona Pinjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen

Nomor 10 merupakan nomor yang cukup ikonik di Bayern. Banyak penggunanya yang sukses atau tidak dengan nomor tersebut. Berikut lima pemain dalam kategori pengguna nomor 10 terbaik di Bayern sebelum Coutinho:

1. Roy Makaay (2003-2007)

Pengguna Nomor Punggung 10
Roy Makaay

Empat tahun memperkuat Bayern Munchen, setelah sebelumnya memperkuat Vitesse Arnhem, Tenerife, dan Deportivo La Coruna, Roy Makaay mengukir sejarahnya sendiri di Bayern melalui jumlah gol dan ketajamannya mencetak gol.

Striker asal Belanda menorehkan 78 gol Bundesliga dan 17 gol Liga Champions untuk Bayern. Pada 2006, Makaay menorehkan gol ke-3000 Bayern di Bundesliga dan pada 2007 ia mencetak gol ke-100 untuk Bayern saat melawan Schalke.

Pada Maret 2007, Makaay mencetak gol tercepat di Liga Champions dalam sejarah klub dan mencetak gol dalam waktu 10,12 detik saat melawan Real Madrid. Menerima assist dari Hasan Salihamidzic, Makaay mengonversinya jadi gol ke gawang Iker Casillas.

Makaay pensiun pada 2010 dengan Feyenoord setelah tiga tahun bermain di sana. Terakhir kali diketahui kabarnya, Makaay menjadi pelatih Feyenoord U-19 pada medio 2013-2015.

2. Arjen Robben (2009-2019)

Pengguna Nomor Punggung 10
Arjen Robben

Genap satu dekade Arjen Robben bermain untuk Bayern Munchen, penyerang sayap asal Belanda pergi dan kemudian pensiun, meninggalkan semua kenangan indah di Jerman. Robben meraih delapan titel Bundesliga, lima DFB-Pokal, lima Piala Super DFL, satu liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Robben salah satu pengguna nomor punggung 10 terbaik di Bayern melalui gaya mainnya yang identik - uniknya selalu efektif: dribel bola di kiri pertahanan lawan, merangsek masuk dengan kaki kidalnya, lalu melepaskan tendangan yang berbuah gol.

Cerita perjalanannya dengan Bayern menutup perjalanan indah Robben yang sebelumnya berkarier dengan Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, dan Real Madrid.