5 Penyerang Anyar yang Meramaikan Perebutan Sepatu Emas Premier League 2022-2023

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 September 2022
5 Penyerang Anyar yang Meramaikan Perebutan Sepatu Emas Premier League 2022-2023
Alexander Isak kala menjebol gawang Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2022-2023 baru berjalan hingga pekan lima, memasuki pekan keenam, dan keseruan di liga terbaik dunia sudah dapat dinimakti fans. Beberapa klub-klub top Inggris tidak mengawali liga dengan baik, namun tim seperti Arsenal dan Manchester City tancap gas.

Salah satu hal lain yang harus diperhatikan musim ini adalah manuver klub-klub di bursa transfer musim panas 2022. Seolah melampiaskan kebangkitan ekonomi yang berpengaruh kepada finansial, setelah dua tahun pandemi virus corona, klub-klub jor-joran mengeluarkan uang transfer.

Pada musim panas 2022, seperti dicatatkan BBC Sport, pengeluaran dari klub-klub Premier League mencapai 1,9 miliar poundsterling - jumlah itu melalui rekor pengeluaran terbesar pada 2017 sebesar 1,4 miliar poundsterling.

Baca Juga:

Leicester City 0-1 Manchester United: Setan Merah Tembus Lima Besar

Rekor dan Catatan Menarik dari Deadline Day di Premier League 2022-2023

Rangkuman Bursa Transfer Musim Panas Premier League 2022-2023

Satu hal menarik lainnya adalah kedatangan penyerang-penyerang baru ke Premier League, meramaikan perebutan gelar top skorer atau Sepatu Emas liga musim ini melawan kandidat kuat seperti Harry Kane, Gabriel Jesus, Aleksandar Mitrovic, Mohamed Salah, dan Cristiano Ronaldo. Siapa saja?

1. Erling Haaland

Kandidat kuat pemenang Sepatu Emas Premier League musim ini. Bagaimana tidak, baru lima pekan berlangsung Erling Haaland sudah mencetak sembilan gol untuk Manchester City. The Citizens merekrut Haaland dari Borussia Dortmund sebesar 60 juta euro, sesuai dengan klausul pembeliannya.

Baru berumur 22 tahun, Haaland masih dapat berkembang pesat dan semakin mematikan sebagai penyerang. Ia memiliki segalanya dari kecepatan, duel bola udara, penempatan posisi, hingga penyelesaian akhir.

Dalam tim yang sudah berjalan dengan sistem jelas di bawah asuhan Pep Guardiola, Haaland jadi pelengkap puzzle Man City di lini depan.

Statistik Musim 2021-2022
Jumlah Penampilan Liga: 24
Gol: 22
Assists: 8

2. Darwin Nunez

Belum memulai musim debut di Liverpool dan Premier League secepat Haaland, tetapi Darwin Nunez jelas menyita perhatian saat Liverpool mengeluarkan 75 juta euro lebih untuk merekrutnya dari Benfica. Sorotan semakin besar kala ia terpancing emosinya dan menerima kartu merah di laga melawan Crystal Palace.

Tekanan kepada pemain berusia 23 tahun cukup besar bukan hanya karena banderolnya, tetapi juga Nunez dinilai sebagai pengganti Sadio Mane. Nunez butuh adaptasi, tapi jika sudah memahami permainan Liverpool ia bisa menghidupkan lini depan klub.

Statistik Musim 2021-2022
Jumlah Penampilan Liga: 28
Gol: 26
Assists: 4

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Tidak asing dengan Premier League karena pernah empat tahun memperkuat Arsenal (2018-2022). Baru setengah musim di Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang kembali ke Premier League dan membela klub rival Arsenal di London, Chelsea.

Aubameyang bisa jadi berpikir masih memiliki urusan tak terselesaikan di Inggris. Pada usia 33 tahun, kualitas dan pengalamannya dapat berguna untuk Chelsea yang tumpul di lini depan setelah melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Statistik Musim 2021-2022
Jumlah Penampilan Liga: 17 (LaLiga) dan 14 (Premier League)
Gol: 11 gol di LaLiga dan 4 gol di Premier League
Assists: 1 assist di LaLiga dan Premier League

4. Alexander Isak

Newcastle United memecahkan rekor transfer klub kala membeli Alexander Isak dari Real Sociedad sebesar 70 juta euro. Penyerang berusia 22 tahun kerap dibandingkan dengan seniornya di timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Isak telah membuka keran golnya di klub dan Premier League saat melawan Liverpool. Masih banyak yang akan diberikan Isak untuk klub dan ia akan jadi ujung tombak berbahaya bagi pertahanan lawan.

Statistik Musim 2021-2022
Jumlah Penampilan Liga: 32
Gol: 6
Assists: 2

5. Sasa Kalajdzic

Wolverhampton Wanderers kini tidak lagi mengandalkan Raul Jimenez di lini depan, karena mereka punya Sasa Kalajdzic untuk dirotasi sekaligus jadi pesaing kompetitif bagi Jimenez. Wolves merekrutnya dari Stuttgart sebesar 18 juta euro.

Dengan tubuh tinggi sebesar 2 meter atau 6 kaki 7 inci, striker timnas Austria merupakan target man ideal untuk menahan bola dan juga mencetak gol.

Statistik Musim 2021-2022
Jumlah Penampilan Liga: 15
Gol: 6
Assists: 2

Trivia Sepak Bola Premier League Erling Haaland Darwin Nunez Alexander Isak Pierre-Emerick Aubameyang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.371

Bagikan