5 Penyerang Kelas Dunia Calon Pengganti Aguero di Man City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 31 Maret 2021
5 Penyerang Kelas Dunia Calon Pengganti Aguero di Man City
Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City dipastikan berpisah dengan Sergio Aguero pada akhir musim 2020-2021. Hal itu membuat The Citizens harus mencari pengganti yang selevel.

Kontrak Aguero bersama Manchester City memang akan berakhir pada musim panas mendatang. Kedua pihak sudah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama.

Manchester City tampaknya berpikir era Aguero sudah berakhir. Penyerang berkebangsaan Argentina itu memang mulai sering absen karena cedera.

Baca Juga:

Tak Ada yang Abadi, Sergio Aguero Meninggalkan Manchester City

5 Tim yang Berpeluang Dapatkan Servis Sergio Aguero

Membedah Catatan Sergio Aguero di Manchester City dalam Angka

"Kontribusi Aguero untuk Manchester City selama 10 tahun terakhir tidak akan terasa dilebih-lebihkan. Cerita legenda Aguero akan terus disimpan dalam memori setiap orang yang mencintai klub ini, mungkin juga bagi mereka yang menyukai sepak bola," kata petinggi Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

Aguero didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Klub milik Sheikh Mansour tersebut ketika itu harus mengeluarkan dana sebesar 35 juta poundsterling.

Aguero menebus harga mahalnya dengan penampilan apik di lapangan. Ia mampu mempersembahkan empat gelar Premier League, lima Piala Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dan tiga gelar Community Shield.

Aguero juga kini menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City. Torehan golnya menyentuh angka 257 buah dan masih bisa terus bertambah.

Tentu bukan pekerjaan mudah bagi Manchester City untuk mencari pengganti Aguero. Siapa pun yang nantinya dipilih, ia pasti akan terus dibandingkan dengan pendahulunya.

Maka dari itu Manchester City harusnya memilih penyerang kelas dunia untuk memikul beban tersebut. Pep Guardiola tidak akan kesulitan mendapatkan pemain berkategori tersebut karena didukung dana transfer yang besar.

Setidaknya ada lima pemain bintang yang bisa dipilih Manchester City untuk menggantikan peran Aguero. Berikut rinciannya:

1. Erling Haaland

Erling Haaland

Erling Haaland tentu menjadi kandidat utama untuk menggantikan Aguero. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu tengah menjadi buah bibir usai tampil tajam bersama Borussia Dortmund.

Manchester City harus menyiapkan dana lebih dari 100 juta euro untuk mendapatkan Haaland. Mereka juga harus bersaing dengan klub-klub top Eropa lainnya.

Manchester City punya faktor non teknis untuk menggoda penyerang berusia 20 tahun tersebut. Hal yang dimaksud adalah hubungan masa lalu dengan ayah Haaland yaitu Alf-Inge Haaland.

Ayah Haaland pernah memperkuat Manchester City semasa menjadi pemain. Hal ini harusnya bisa memudahkan proses negosiasi.


2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe juga akan menjadi primadona di bursa transfer musim panas mendatang. Kontrak yang akan segera berakhir bersama Paris Saint-Germain membuat klub-klub top Eropa bersiap membajaknya.

Harga Mbappe diyakini tidak akan jauh berbeda dengan Haaland. Namun transfer ini sangat bergantung dengan keputusan sang pemain sendiri.

Mbappe memang baru akan mengambil keputusan pada musim panas mendatang. Di sanalah situasinya akan semakin jelas.


3. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku turut masuk bursa sebagai pengganti Aguero di Manchester City. Namanya bahkan direkomendasikan langsung oleh Guardiola.

Lukaku memang menunjukkan performa terbaiknya bersama Inter Milan. Sejauh ini, ia sudah mencetak 58 gol dari 84 laga sejak tiba pada 2019 silam.

Namun usaha Manchester City untuk mendapatkan Lukaku tidak akan mudah terwujud. Inter pasti tidak bersedia menjual penyerang andalannya.

Latar belakang Lukaku sebagai mantan pemain Manchester United juga kian memperkecil peluang transfer ini terjadi. Namun apa pun masih bisa terjadi.


4. Lionel Messi

Lionel Messi

Aguero kemungkinan besar akan menyeberang ke Barcelona usai pergi dari Manchester City. Hal ini memicu spekulasi kepindahan Lionel Messi ke Etihad Stadium.

Sama seperti Aguero, Messi juga akan berstatus bebas transfer musim panas mendatang. Hal itu membuat Manchester City tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk memboyong La Pulga.

Sosok Guardiola tentu menjadi daya tarik utama Manchester City untuk menggoda Messi. Kombinasi keduanya memang sempat membuat Barcelona meraih empat gelar sekaligus dalam satu musim.

Manchester City juga dinilai menjadi satu dari sedikit klub yang mampu membayar gaji tinggi Messi. Bukan tidak mungkin dua penyerang mungil itu benar-benar akan bertukar tempat musim panas nanti.


5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Memang nyaris mustahil melihat Cristiano Ronaldo memperkuat Manchester City. Namun tidak ada yang tidak mungkin di dunia sepak bola.

Ronaldo memang dirumorkan akan meninggalkan Juventus pada musim panas mendatang. Manchester City diyakini tidak akan kesulitan menebus banderol CR7.

Ronaldo bisa menjadi opsi terbaik yang dipilih Manchester City andai gagal mendapatkan Messi. Kualitas keduanya memang tak jauh berbeda.

Tentu menarik melihat sedahsyat apa kombinasi antara Guardiola dan Ronaldo. Keduanya sejauh ini selalu berada di kubu yang berlawanan.

Sergio Aguero Manchester City Erling Haaland Kylian Mbappe Lionel Messi Cristiano Ronaldo Romelu lukaku Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan