5 Penyerang Paling Tajam Sepanjang Sejarah Premier League

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 Desember 2018
5 Penyerang Paling Tajam Sepanjang Sejarah Premier League
Trofi Premier League. (Premier League)

BolaSkor.com - Premier League kerap disebut sebagai kompetisi sepak bola paling ketat sepanjang sejarah. Tidak heran andai banyak penyerang kesulitan beradaptasi pada ajang tersebut.

Akan tetapi, sejumlah penyerang top mampu beradaptasi dengan baik di Premier League. Bahkan, tidak sedikit yang mampu menjadi pemain legendaris di klub yang mereka bela.

Baca Juga:

Man City Kalah untuk Kali Pertama, Persaingan Rebutkan Titel Premier League Terbuka

Tutupi Biaya Bangun Stadion, Tottenham Hotspur Tergoda Lepas Harry Kane ke Barcelona

Sejumlah pemain mampu menjelma menjadi mesin gol pada klub yang mereka bela. Bahkan, ada yang bisa menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Saat ini, Alan Shearer merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League. Pria asal Inggris itu membukukan 260 gol selama berkarier pada ajang tersebut.

Akan tetapi, 260 gol yang dicetak Alan Shearer didapatkan dari 441 pertandingan. Artinya, rataan gol per pertandingan Shearer hanya 0,59 gol.

Catatan itu membuktikan, meski tajam, Alan Shearer tidak termasuk jajaran penyerang elit di Premier League. Catatannya masih kalah dibandingkan sejumlah penyerang lain.

Berikut ini BolaSkor.com mengumpulkan lima penyerang dengan rasio gol paling tajam di Premier League:

Ruud van Nistelrooy

Tidak banyak pesepak bola yang mampu menemukan performa terbaik setelah menderita cedera lutut. Namun, Ruud van Nistelrooy bukan termasuk di antaranya.

Nistelrooy mampu tampil impresif bersama Manchester United selama lima musim membela klub tersebut. Pria asal Belanda tersebut memenangi Premier League pada musim 2002-2003.

Dalam 150 penampilan untuk Manchester United pada ajang Premier League, Nistelrooy membukukan 95 gol. Artinya, pria yang kini berusia 42 tahun itu mencatatkan rataan gol 0,63.

Premier League Thierry Henry Sergio Aguero Breaking News Ruud van Nistelrooy Harry Kane Luis Suarez Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan