5 Penyerang yang Baru Tajam di Pengujung Karier

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 26 April 2020
5 Penyerang yang Baru Tajam di Pengujung Karier
Luca Toni (Zimbio)

BolaSkor.com - Secara umum, pesepak bola mencapai puncak karier atau menampilkan performa terbaik pada sekitar 27 tahun. Namun, ada beberapa nama yang punya cerita berbeda.

Pada posisi striker, biasanya para pemain akan berada di puncak karier di bawah usia 30 tahun. Maklum, persaingan sangat ketat karena munculnya penyerang-penyerang muda berbakat. Apalagi, mereka datang dengan kondisi tubuh yang lebih bugar.

Baca juga:

4 Momen Pesepak Bola Berbuka Puasa saat Pertandingan

5 Pelatih Hebat yang Sedang Menganggur

Namun, tidak selamanya para penyerang tua gagal bersaing. Ada beberapa nama yang justru baru mencapai puncak karier ketika di penghujung kariernya.

Berikut ini adalah lima penyerang yang baru tajam pada penghujung karier:

Jamie Vardy

Jamie Vardy

Jamie Vardy menjadi satu di antara penyerang terbaik di Premier League saat ini. Namun, jauh sebelum itu, Vardy punya perjalanan yang berliku.

Penyerang Leicester City itu lahir pada 1987. Meskipun banyak menghabiskan masa mudanya di Sheffield Wednesday, Vardy juga pernah bergabung dengan klub non-liga, Stocksbridge Park Steels pada saat ia berusia 16 tahun.

Pada ulang tahunnya yang ke-25, Jamie Vardy masih bermain di klub amatir, Fleetwood Town.

Nasibnya baru berubah setelah hijrah ke Leicester City pada 2012 yang saat itu merupakan tim Championship. Setelah dua musim di kasta kedua kompetisi Inggris, akhirnya Vardy merasakan berlaga di Premier League pada usia 27 tahun.

Puncak karier Vardy baru terjadi pada musim 2015-2016. Ia membawa The Foxes mewujudkan kisah yang hanya ada di negeri dongeng. Dua puluh empat gol Vardy membantu Leicester memenangi Premier League.

Sejak saat itu, Vardy terus menjadi mesin gol Leicester. Beberapa media mengabarkan Vardy tetap menarik hati klub-klub elite meski sudah berada di usia senja.

Antonio Di Natale Luca Toni Jamie Vardy Aritz aduriz Miroslav klose Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan