5 Penyerang yang Dapat Menjadi Tandem Martinez di Inter Musim Depan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Maret 2023
5 Penyerang yang Dapat Menjadi Tandem Martinez di Inter Musim Depan
Lautaro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan belum menemukan konsistensi bermain yang diharapkan fans dari tim besutan Simone Inzaghi musim ini. Il Nerazzurri tidak bersaing dalam perebutan Scudetto musim ini karena inkonsistensi permainan mereka.

Tak ayal Inter diprediksi bakal menargetkan musim panas 2023 sebagai kesempatan untuk memperkuat skuad tim. Lini depan menjadi salah satu prioritas untuk dibenahi karena terlalu mengandalkan ketajaman Lautaro Martinez.

Martinez memiliki pendamping seperti Joaquin Correa, Edin Dzeko, dan Romelu Lukaku. Akan tapi nama yang disebut terakhir akan kembali ke Chelsea karena masa peminjamannya akan berakhir di akhir musim ini.

Baca juga:

Inter Milan Semakin Jatuh Hati dengan Mateo Retegui

Inter dan Milan Saling Sikut Rebutan Striker Masa Depan Italia, Mateo Retegui

Inter Milan Bisa Kembali Menangi Scudetto Bersama Antonio Conte

Dzeko sudah berusia 37 tahun dan belum tentu akan teken kontrak baru di Inter. Martinez butuh tandem baru di lini depan Inter dan komitmennya untuk klub tidak diragukan lagi, mengingat ia punya kontrak hingga 2026 dan musim ini sudah mencetak 14 gol dari 27 laga Serie A.

Menilik kabar yang dimuat di Football-Italia, berikut lima nama penyerang yang dapat direkrut Inter dan menjadi tandem Martinez musim depan:

1. Mateo Retegui

Nama yang belakangan menjadi buah bibir berkat penampilannya dengan timnas Italia di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Striker berusia 24 tahun mencetak dua gol di dua laga pertamanya bersama Gli Azzurri.

Mateo Retegui saat ini membela Tigre sebagai pemain pinjaman dari Boca Juniors. Pemain kelahiran Argentina berdarah Italia sudah mencetak 25 gol dari 35 laga liga dengan Tigre, termasuk enam gol dari delapan laga terakhir tahun ini.

Retegui sudah berbicara mengenai keinginannya berkarier di Eropa dan mengingat ia klien dalam perusahaan agen Francesco Totti, pindah ke Italia akan jadi salah satu opsi bagi Retegui.

2. Roberto Firmino

Kontrak Roberto Firmino akan berakhir di akhir musim ini dengan Liverpool. Ia pergi dengan status legenda dari Liverpool dan meraih sukses besar di sana seperti Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Firmino akan berusia 32 tahun di tahun ini tapi ia menjanjikan pengalaman dan kualitas bermain. Inter dapat menjadikannya opsi untuk direkrut, apalagi Firmino tipe pemain yang mementingkan kolektivitas tim dan punya etos kerja bagus. Ideal untuk menjadi tandem Martinez.

3. Marcus Thuram

Seperti Firmino, Marcus Thuram akan menjadi free agent (tanpa klub) saat kontraknya berakhir di akhir musim ini dengan Borussia Monchengladbach. Inter sudah lama dikaitkan dengan putra Lilian Thuram itu dan ia baru berusia 25 tahun.

Thuram juga dapat menjadi tandem ideal bagi Martinez dengan permainannya yang serba bisa, baik itu dalam bermain melebar atau sebagai target man. Musim ini Thuram mencatatkan rata-rata 83 menit per laga dan mencetak 12 gol. Inter akan bersaing dengan klub Eropa lain yang juga berminat kepadanya.

4. Gianluca Scamacca

Kembali ke Italia bisa jadi pilihan bagus bagi penyerang berusia 23 tahun. Gianluca Scamacca pindah ke West Ham United pada 2022 dari Sassuolo dan di sana ia kesulitan tampil bagus, bahkan jarang dimainkan oleh David Moyes.

Scamacca telah mencetak tiga gol dari 16 laga liga dan tidak pernah lagi mencetak gol sejak Januari lalu. Pindah ke Inter dapat menjadi opsi apabila tim serius mengincarnya, mengingat ia masih berada di usia yang relatif muda, Scamacca dapat membangkitkan kariernya dan berkembang.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang akan meninggalkan Chelsea dengan banyaknya kabar miring mengenainya di sana baru-baru ini. Aubameyang akan berusia 34 tahun tapi ia sarat pengalaman dan berkualitas.

Beberapa klub selain Chelsea yang pernah dibelanya seperti Borussia Dortmund, Arsenal, dan Barcelona. Kecepatan bermainnya sudah menurun tapi Serie A dapat menjadi tempat ideal bagi pemain sepertinya.

Trivia Sepak Bola Inter Inter Milan Lautaro martinez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan