5 Pertandingan Terseru Selama 2021

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 25 Desember 2021
5 Pertandingan Terseru Selama 2021
Italia Vs Inggris (Twitter Euro 2020)

BolaSkor.com - Tahun 2021 akan segera usai beberapa hari lagi. Dari persaingan sepak bola Eropa, tersaji sejumlah pertandingan seru yang sulit dilupakan.

Meskipun diganggu Covid-19, kompetisi sepak bola internasional tidak kehilangan magisnya. Dalam beberapa kesempatan, para raksasa menyuguhkan aksi menarik yang sulit dilewatkan.

Baca juga:

5 Hal Menarik Tentang Ianis Stoica, Calon Pengganti Aubameyang di Arsenal

Membedah Formasi 4-2-2-2 Man United Racikan Ralf Rangnick

5 Pendatang Baru Terbaik Musim 2021-2022 di Serie A

BolaSkor sudah mengumpulkan lima pertandingan terseru selama 2021 seperti di bawah ini:

Inter Milan 2-1 AC Milan (Coppa Italia)

Derby della Madonnina tersaji pada babak perempat final Copa Italia musim kemarin. Pertandingan yang dihelat pada 26 Januari itu dilangsungkan tanpa penonton.

Awalnya, AC Milan mencetak gol terlebih dahulu lewat Zlatan Ibrahimovic pada babak pertama. Ibra memanfaatkan umpan Soualiho Meite.

Ibra yang selangkah lagi jadi pahlawan Milan justru jadi pesakitan pada babak kedua. Eks Barcelona itu mendapatkan kartu kuning kedua. Sebelumnya, sempat terjadi keributan sengit antara Romelu Lukaku dengan Ibra.

Bermain dengan 10 pemain, Rossoneri menjadi goyah. Kemudian, Inter mencetak gol dari titik putih melalui Lukaku pada menit ke-71.

Ketika pertandingan diprakirakan akan berlajut ke babak tambahan, Christian Eriksen muncul sebagai pembeda. Tendangan bebasnya pada menit ke-90+7 gagal digapai Ciprian Tatarusanu.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang. Inter pun melaju ke semifinal.

Manchester United 0-5 Liverpool (Premier League)

Duel seru lainnya tersaji pada pertandingan pekan kesembilan Premier League musim 2021-2022. The Red Devils digilas lima gol tanpa balas di Old Trafford.

Mohamed Salah menjadi bintang dengan mencetak hat-trick (38', 45', 50'). Sementara itu, dua gol lainnya menjadi milik Naby Keita (5') dan Diogo Jota (13').

Upaya Manchester United untuk bangkit atau paling tidak mencetak satu gol menjadi sulit lantaran kartu merah yang diterima Paul Pogba pada menit ke-60. Akhirnya, Manchester United merasakan satu di antara kekalahan tertelak melawan Liverpool di Old Trafford.

Usai kekalahan itu, permintaan memecat Ole Gunnar Solskjaer kian deras. Bahkan, Antonio Conte digadang-gadang menjadi calon terkuat. Namun, Solskjaer baru lengser dari jabatannya satu bulan berselang.

Real Madrid 2-1 Barcelona (LaLiga)

Real Madrid kedatangan musuh bebuyutan, Barcelona, pada pertandingan pekan ke-30 LaLiga 2021-2022. Saat itu, kedua tim sedang bersaing bersama Atletico Madrid di papan atas.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, laga berjalan dengan tensi tinggi. Seperti laga-laga El Clasico sebelumnya, banyak duel yang menguras hati.

Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol yang dicetak Karim Benzema dan Toni Kroos.

Barca yang masih diperkuat Lionel Messi memperkecil keadaan menjadi 2-1 usai tendangan kaki kanan Oscar Mingueza merobek jala gawang Thibaut Courtois.

Casemiro mendapatkan kartu merah pada pengujung pertandingan. Namun, Barca gagal menyamakan kedudukan pada waktu tersisa. Skor 2-1 untuk Madrid.

Villarreal 1-1 (pen 11-10) Manchester United (Liga Europa)

Manchester United menantang Villarreal pada laga puncak Liga Europa 2020-2021, di Stadion Miejski, 26 Mei 2021. Laga berlangsung menarik sehingga harus ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Awalnya, Villarreal mendulang gol terlebih dahulu melalui Gerard Moreno pada menit ke-29. Setelah itu, Edinson Cavani memaksakan pertandingan dilangsungkan ke babak tambahan usai mencetak gol pada menit ke-55.

Pada 30 menit tambahan, tak ada gol yang tercipta. Laga pun ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Babak tos-tosan berlangsung penuh ketegangan. Sebab, mayoritas algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan, skor pada adu tendangan penalti mencapai 11-10. Hanya David de Gea yang tidak bisa mencetak gol dari titik putih.

Villarreal pun keluar sebagai juara. Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer kembali gagal mempersembahkan gelar untuk Manchester United.

Italia 1-1 (Pen 3-2) Inggris (Piala Eropa)

Publik Inggris percaya diri dalam laga final Piala Eropa 2020 melawan Italia. Selain bermain di Wembley, permainan Harry Kane dan kawan-kawan terlihat menjanjikan.

Football is Coming Home menggema setelah Luke Shaw mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Sambaran bek Manchester United itu tidak bisa digagalkan Gianluigi Donnarumma.

Namun, keunggulan The Three Lions sirna pada menit ke-67. Leonardo Bonucci membuat publik tuan rumah terdiam.

Hingga babak tambahan, kedua tim gagal mencetak gol. Laga pun dilanjutkan lewat adu tendangan penalti.

Pada saat itulah mental Gli Azzurri berbicara. Italia mencetak tiga gol, sedangkan tiga penendang terakhir Inggris gagal.

Drama sempat terjadi ketika Jorginho yang bisa memastikan kemenangan Italia justru gagal dalam eksekusi. Untungnya, Bukayo Saka yang menjadi eksekutor pamungkas Inggris juga tidak bisa mendulang gol usai tendangannya dimentahkan Donnarumma. Football is Coming to Rome.

Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan