BolaSkor.com – Ditundanya final Copa Libertadores 2018 masih jadi pemberitaan hangat yang dibahas sampai saat ini. Leg kedua antara River Plate kontra Boca Juniors seharusnya berlangsung akhir pekan lalu di El Monumental, namun, karena faktor keamanan laga pun ditunda.

Oknum fans River menghujani bus yang ditumpangi staf kepelatihan dan pemain Boca dengan benda-benda tumpul: botol, batu, berakibat terlukanya beberapa pemain Boca karena terkena serpihan kaca dan juga asap dari bom asap yang dilepaskan polisi untuk membubarkan kerumuman massa.

CONMEBOL menunda laga dan pada akhirnya memutuskan pertandingan berlangsung di luar Argentina, tepatnya di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, pada 9 Desember mendatang.

Laga Superclasico di final Copa Libertadores 2018 bukan satu-satunya pertandingan yang ditunda karena isu keamanan. Lima laga di bawah ini juga pernah ditunda karena alasan keamanan.

1. Galatasaray vs Fenerbahce

Terjadi pada Maret 2016, pertandingan di antara dua rival di Turki, antara Galatasaray kontra Fenerbahce di Turk Telekom Arena ditunda karena faktor keamanan.

Pertandingan ditunda karena pihak keamanan Turki mendapatkan informasi dari sumber terpecaya soal ancaman keamanan. Pemerintah Istanbul juga memberi lampu hijau untuk ditundanya laga Galatasaray melawan Fenerbahce.

Media menduga ancaman itu adalah bom di dalam stadion, menyusul serangan bom bunuh diri teroris di jalanan kota Istanbul, Turki, yang menewaskan lima orang – termasuk pelaku.