BolaSkor.com - Barcelona kesulitan mencetak gol dalam beberapa pertandingan musim ini. Oleh karena itu, Barca bisa mendatangkan penyerang baru untuk menyelesaikan masalah tersebut. Berikut lima di antaranya.

Sejak Ronald Koeman masih berkuasa, sang pelatih mengeluhkan kedalaman skuad pada sektor depan. Tak heran, Barcelona mendatangkan Memphis Depay, Luuk de Jong, dan Sergio Aguero.

Dari tiga penyerang baru tersebut, hanya Depay yang sering mendapatkan kesempatan tampil. Sementara itu, jika Aguero mengalami masalah kesehatan, sedangkan De Jong lebih banyak di bangku cadangan.

Baca juga:

5 Manajer yang Sudah Diwawancara Man United untuk Peran Pelatih Interim

Pedri dan 12 Pemenang Golden Boy Sejak 2009

3 Masalah Man United yang Berujung Pemecatan Solskjaer

Ketajaman Barca pun mulai terdampak. Contoh nyata terlihat ketika Blaugrana menghadapi Benfica di Liga Champions. Barca gagal mencetak gol, kendati mendapatkan sejumlah peluang emas.

Barca pun baru mencetak 20 gol di LaLiga. Jumlah tersebut tertinggal jauh dari klub paling produktif, Real Madrid, yang mengoleksi 32 gol.

Oleh karena itu, merekrut penyerang baru merupakan satu di antara jalan keluar untuk Barcelona. Berikut ini adalah lima penyerang yang bisa diboyong Barcelona yang sedang tumpul:

Andrea Belotti

Andrea Belotti menjadi penyerang pertama yang ada dalam daftar ini. Kontrak sang striker dengan Torino akan berakhir pada musim panas 2022. Dengan begitu, Barcelona bisa mendapatkan Belotti dengan status bebas transfer.

Selain tidak perlu mengeluarkan dana transfer, Belotti juga tidak perlu diragukan ketajamannya. Membela I Granata sejak 2015, Belotti mencetak 107 gol dalam 236 penampilan. Selain itu, Belotti juga menjadi langganan di tim nasional Italia.

Dusan Vlahovic

Striker berikutnya juga datang dari Italia. Barcelona bisa memboyong Dusan Vlahovic yang tampil mengilap di lini serang Fiorentina.

Dusan Vlahovic mencuri banyak perhatian berkat aksi gemilangnya dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Vlahovic mendapatkan label pemain muda terbaik Serie A musim lalu. Ia mencetak 21 gol dalam 37 pertandingan.

Tak pelak, Vlahovic masuk radar sejumlah klub Eropa. Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Atletico Madrid dikabarkan menjadi sejumlah klub yang tertarik dengan sang striker. Namun, Fiorentina masih menolak tawaran 60 juta euro plus persentase penjualan di masa depan.

Anthony Martial

Kondisi Anthony Martial yang mengalami kesulitan di Manchester United bisa dimanfaatkan Barcelona. Martial adalah satu di antara striker yang berpotensi membuat daya gedor Barca membaik.

Tempat Anthony Martial di tim inti Manchester United mulai tergeser seiring kedatangan Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. Apalagi, Mason Greenwood juga tampil apik.

Striker asal Prancis itu diyakini masih punya potensi bersinar di masa depan. Barcelona bisa menjadi tempat yang tepat jika mendapatkan menit bermain sesuai yang diinginkan.

Dani Olmo

Tak ada salahnya balikan dengan mantan. Ya, pemain berikutnya adalah mantan jebolan La Masia, Dani Olmo.

Dani Olmo sesuai dengan profil pemain yang diinginkan Xavi Hernandez. Olmo masih berusia 23 tahun dan bisa bermain di berbagai posisi di lini depan.

Sejak bergabung dengan RB Leipzig pada Januari 2020, Olmo sudah mengemas 12 gol dan 14 assist. Pada Piala Eropa 2020, Olmo juga tampil menjanjikan sebagai juru gedor Spanyol dengan torehan tiga assist dalam lima penampilan.

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette merupakan penyerang pekerja keras. Ia tidak ragu membantu pertahanan ketika Arsenal mendapatkan serangan. Profil tersebut akan sangat berguna untuk Barcelona.

Barcelona pun sudah dikaitkan dengan Alexandre Lacazette sejak beberapa jendela transfer terakhir. Selain ketajaman, Lacazette juga bisa memberikan pengalaman kepada para pemain muda Barcelona.