5 Produk Akademi Man United yang Berpotensi Bikin Greenwood Terlupakan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Februari 2022
5 Produk Akademi Man United yang Berpotensi Bikin Greenwood Terlupakan
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Karier Mason Greenwood di Manchester United terancam berakhir karena terjerat kasus hukum. Meski begitu, deretan produk akademi Setan Merah siap membuat publik melupakan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Karier Greenwood tengah berada diambang kehancuran. Ia sempat ditahan pihak kepolisian Manchester karena tuduhan melakukan penganiayaan kepada kekasihnya, Harriet Robson.

Masalah ini terungkap setelah Harriet membeberkan bukti penganiayaan yang dilakukan Greenwood lewat akun media sosialnya. Perilaku negatif tersebut diduga dilakukan lebih dari sekali.

Baca Juga:

Manchester United Mulai Hilangkan Greenwood

Greenwood Berulah, Jesse Lingard Kena Imbasnya

5 Ulah Greenwood Sejak Tembus Tim Utama Man United

Greenwood memang belum ditetapkan sebagai tersangka. Namun dengan bukti-bukti yang cukup kuat, sulit buatnya terbebas dari jerat hukum.

Manchester United sendiri tampak sudah bersiap kehilangan Greenwood. Pihak klub sudah mulai menghilangkan berbagai merchandise yang berkaitan dengan pemilik nomor punggung 11 tersebut.

Manchester United juga sudah menegaskan sikapnya untuk menolak segala bentuk kekerasan. Greenwood hampir pasti langsung dipecat jika terbukti bersalah.

Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat Greenwood salah satu produk akademi terbaik yang dimiliki Manchester United. Apalagi yang bersangkutan sudah menjadi salah satu tumpuan di tim utama.

Meski begitu, penggemar Manchester United diyakini tidak akan terlalu merindukan Greenwood andai nantinya sang pemain didepak. Itu karena banyak produk akademi klub lainnya yang siap mengisi peran yang ditinggalkannya.

BolaSkor.com telah mengumpulkan sejumlah nama dari produk akademi Manchester United yang siap bersinar. Berikut rangkumannya:

1. Anthony Elanga

Anthony Elanga berada di posisi pertama dalam daftar ini. Selain punya gaya permainan yang mirip Greenwood, ia juga sudah mulai mendapat tempat di tim utama.

Kualitas Elanga membuat Ralf Rangnick terkesan sejak hari pertama. Pemain berpaspor Swedia itu pun mulai rutin mendapat kesempatan bermain.

Elanga menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak satu gol dari tiga laga terakhir. Bukan tidak mungkin perannya akan semakin penting seiring berjalannya wakttu.


2. Tahith Chong

Tahith Chong merupakan produk akademi Manchester United yang satu angkatan dengan Greenwood. Ia bahkan lebih dulu melakoni debut di tim utama.

Sayang, perkembangan Chong tidak sepesat Greenwood karena dihambat cedera. Ia terpaksa dipinjamkan ke sejumlah klub untuk mendapatkan menit bermain.

Chong akan menghabiskan sisa musim 2021-2022 bersama Birmingham City. Namun ia akan ikut bersaing memperebutkan tempat utama Manchester United pada musim panas mendatang saat manajer permanen ditunjuk.


3. Hannibal Mejbri

Satu nama lain yang siap bersinar adalah Hannibal Mejbri. Rangnick mulai melibatkan pemain berusia 19 tahun itu selepas pulang memperkuat Tunisia di Piala Afrika 2021.

Mejbri merupakan gelandang serang dengan skill individu di atas rata-rata. Rangnick diprediksi akan memberikannya kesempatan bermain pada sisa musim ini.


4. James Garner

James Garner memang bukan seorang penyerang atau winger seperti Greenwood. Namun pemain berusia 20 tahun itu berpeluang dipromosikan ke tim utama musim depan.

Garner yang sedang dipinjamkan ke Nottingham Forest menunjukkan performa yang cukup mengesankan. Ia menjadi salah satu aktor kunci kesuksesan timnya menyingkirkan Arsenal di ajang Piala FA.

Garner sering beroperasi sebagai gelandang bertahan. Sementara Manchester United kekurangan pemain di posisi ini.

Manchester United memang dikaitkan dengan sejumlah gelandang bertahan bernama besar. Namun tidak ada salahnya memberi kesempatan kepada Garner untuk unjuk gigi.


5. Shola Shoretire

Satu produk akademi lain yang berpeluang promosi ke tim utama Manchester United adalah Shola Shoretire. Ia semakin menunjukkan kedewasaan bermain meski baru berusia 18 tahun.

Shoretire menjadi salah satu andalan tim Manchester United U-23. Sepanjang musim ini, ia sudah membukukan tujuh gol dan lima assist di semua kompetisi.

Shoretire juga sudah melakoni debut di tim utama sejak musim lalu. Ia pun berpeluang mendapat kesempatan mengisi tempat yang ditinggalkan Greenwood di sisa musim ini.

Manchester United Mason Greenwood Anthony Elanga Tahith Chong Hannibal Mejbri Shola Shoretire Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan