BolaSkor.com - Pencinta olahraga dibuat kesal oleh meluasnya penyebaran virus corona. Bagaimana tidak, virus yang dikenal sebagai COVID-19 itu membuat sejumlah kompetisi olahraga ditangguhkan.

Isolasi mandiri diberlakukan di sejumlah negara untuk mencegah penyebaran virus corona. Bagi pencinta olahraga, mungkin tadinya kebijakan tersebut bisa digunakan untuk menyaksikan pertandingan favoritnya.

Sayangnya mayoritas kompetisi olahraga di seluruh dunia juga mengalami penundaan. Bukan tanpa alasan, kegiatan olahraga yang mengumpulkan banyak penonton berpotensi menyebarkan virus corona.

Baca Juga:

5 Poin Penting Menpora untuk Tiga Cabor dengan Kompetisi Profesional

Menpora dan MenPUPR Akan Ikut FIFA Tinjau Venue Piala Dunia U-20 2021

Nah, di tengah isolasi mandiri dan libur kompetisi, waktunya menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah dan mungkin bisa menonton film. Ketimbang pergi keluar yang berisiko untuk kesehatan keluarga.

Bagi pencinta olahraga, berikut ini lima film olahraga pilihan untuk disaksikan bersama keluarga di tengah isolasi mandiri dan mandeknya kompetisi akibat virus corona:

Remember the Titans (2000)

Remember the Titans (Amazon)

Film yang cukup melambungkan nama Ryan Gosling ini dirilis pada 2000. Menceritakan tentang pelatih American Football, Herman Boone (diperankan oleh Denzel Washington), untuk melakukan segregasi di timnya.

Boone bertugas untuk menyatukan tim kulit berwarna dan kulit putih di SMA TC Williams di Amerika Serikat. Bukan hal mudah, pasalnya tim American Football lain menggunakan pemain yang seluruhnya kaukasia.

Tentu saja perjuangan Boone tidak mudah. Apalagi dengan berbagai intrik permainan sehingga politik kotor yang dilakukan oleh sejumlah orang untuk menyingkirkannya menjadi bumbu Remember the Titans.

Film ini sendiri diangkat dari kisah nyata perjuangan melawan rasisme di American Football. Pada akhirnya, kesuksesan Boone membuat namanya diabadikan menjadi trofi untuk kejuaraan American Football antar sekolah.

Longest Yard (2005)

Longest Yard (Amazon)

Kali ini film yang sedikit ringan dan diperankan aktor komedi kawakan, Adam Sandler. Dalam Longest Yard, Sandler berperan sebagai mantan pemain American Football yang kariernya berakhir karena pengaturan skor.

Paul Crewe (karakter yang diperankan Sandler) terpaksa mendekam dipenjara setelah mengalami kecelakaan mobil. Kondisi tersebut diakibatkan Crewe mengemudi dalam keadaan mabuk.

Lucunya, di dalam penjara, kepala sipir justru meminta Crewe untuk membuat tim dari para tahanan. Tujuan, sang kepala sipir ingin menjadi gubernur dengan meraih popularitas dari membentuk tim American Football dari para penjaga penjara.

Berbagai aksi kocak khas Adam Sandler dapat disaksikan pada film berdurasi 113 menit tersebut. Apalagi, Crewe diceritakan harus menyatukan para tahanan untuk membentuk tim yang kuat.