5 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 30 Maret 2018
5 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Cristiano Ronaldo
Jersey Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mungkin adalah pemain terbesar dari generasi mereka. Bahkan tidak berlebihan jika kedua pemain tersebut dianggap menjadi dua di antara pesepak bola terbaik sepanjang masa. Sejak kedua pemain tersebut mulai berkarier sebagai pesepak bola lebih dari satu dekade terakhir, tak sedikit insan sepak bola yang terpukau dengan aksi mereka.

Deretan penghargaan dan catatan gol mereka menjadi bukti jika Messi dan Ronaldo adalah dua pemain paling konsisten. Tak hanya itu, sepanjang kariernya, kedua sosok tersebut sukses membuat beberapa rekor.

Saat ini, mari kita lihat lima rekor Lionel Messi yang sulit dipecahkan Ronaldo dalam waktu dekat.

50 gol dalam satu musim di La Liga

messi
Lionel Messi mencetak 50 gol pada musim 2011-2012 (Zimbio)

Ingat musim 2011-2012? Messi menguasai La Liga dengan mendulang banyak gol. Penggawa timnas Argentina tersebut mengoyak jaring gawang lawan sebanyak 50 kali dengan rasio gol mencapai 1,35 dalam 37 pertandingan pada musim 2011-2012.

Ronaldo nyaris memecahkan rekor tersebut pada musim 2014-2015 ketika mencetak 48 gol dalam 35 pertandingan. Pada akhir kompetisi sang pemain mendapatkan penghargaan Pichichi.

Pada musim ini, Ronaldo masih memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor tersebut. Sejauh ini, pemain 33 tahun tersebut telah mengemas 22 gol. Kini, manarik untuk menyimak apakah CR7 mampu memecahkan rekor tersebut mengingat usianya yang tak lagi muda.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan