5 Rekor yang Menanti Dipecahkan PSG dan Bayern Munchen di Final Liga Champions

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 23 Agustus 2020
5 Rekor yang Menanti Dipecahkan PSG dan Bayern Munchen di Final Liga Champions
Trofi Liga Champions (twitter)

BolaSkor.com - Pertarungan sengit akan tersaji di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB. Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munchen akan berjibaku untuk menjadi yang terbaik di Tanah Eropa.

Pertandingan akan kian seru karena memiliki potensi terciptanya berbagai rekor. PSG akan menjadi juara baru Liga Champions pada debut mereka di final. Sedangkan Bayern akan menyamai pencapaian Liverpool dengan meraih trofi keenam.

Baca Juga:

Perjalanan PSG Menuju Final Liga Champions 2019-2020: Jalan Mulus Les Parisiens ke Puncak

Perjalanan Bayern Munchen Menuju Final Liga Champions 2019-2020: Sama Sekali Tak Pernah Kalah

Prediksi PSG Vs Bayern Munchen: Menuju Treble Winners Bersejarah

Bagi PSG mereka menjadi tumpuan Prancis untuk kembali menempatkan klub sebagai juara setelah 27 tahun selalu gagal. Namun sejarah memiliki catatan buruk bagi klub debutan di final. Ya, enam tim tim debutan terakhir di final selalu pulang membawa kekalahan.

Berikut rekor-rekor yang berpotensi disamai atau dipecahkan pada final Liga Champions, PSG versus Bayern Munchen.

1. Bayern Munchen tinggal butuh tiga gol tambahan untuk menyamai rekor Barcelona sebagai klub pencetak gol terbanyak dalam semusim Liga Champions. Barca mencetak 45 gol di Liga Champions 1999-2000.

2. Hansi Flick, bisa menjadi orang kedelapan yang sukses meraih trofi Liga Champions sebagai pemain dan pelatih. Dia akan menyamai Miguel Munoz, Giovanni Trapattoni, Johann Cruyf, Vicente del Bosque, Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, dan Zinedine Zidane.

3. Robert Lewandowski tinggal cetak dua gol tambahan untuk menyamai rekor pencetak gol sepanjang masa milik Cristiano Ronaldo yang mengemas 17 gol dalam semusim.

4. Neymar bisa menjadi menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol di final untuk dua tim berbeda. Neymar akan menyamai Cristiano Ronaldo (Manchester United dan Real Madrid) dan Mario Mandzukic (Bayern Munchen dan Juventus).

5. Bayern bisa jadi klub pertama sepanjang sejarah yang berhasil meraih 11 kemenangan beruntun di Liga Champions hingga menjadi juara.

Liga Champions PSG Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan