5 Rekor yang Tak Bisa Dipecahkan Ramos jika Tinggalkan Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 12 Februari 2021
5 Rekor yang Tak Bisa Dipecahkan Ramos jika Tinggalkan Madrid
Sergio Ramos (zimbio)

BolaSkor.com - Bek Real Madrid Sergio Ramos menjadi salah satu pemain yang ramai dibicarakan pada bursa transfer. Namun hengkang dari Real Madrid akan membuat Ramos membuang kesempatan mengukir beberapa sejarah.

Kabar terbaru, Ramos disebut berpeluang berlabuh di AC Milan. Sergio Ramos memasuki akhir masa kontrak di Real Madrid. Sang pemain akan pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim ini.

Baca Juga:

Florentino Perez Buat Perpisahan Madrid dan Ramos Dekati Kenyataan

Goda Ramos Gabung PSG, Rayuan Pochettino Semanis Madu

Bukan Cuma Modal Dengkul, PSG Punya Tawaran Menarik untuk Ramos

Tidak ada yang meragukan status Sergio Ramos sebagai salah satu legenda Los Blancos. Namun jika memutuskan untuk memperpanjang baktinya di Santiago Bernabeu hingga akhir karier, Ramos akan mendapatkan tempat khusus dalam buku sejarah Real Madrid.

Ya dari sisi statistik, Ramos bisa menjadi pemain nomor satu di semua kategori kecuali pencetak gol. Berikut lima rekor yang tidak bisa dipecahkan Sergio Ramos jika dia memutuskan hengkang dari Real Madrid.


1. Penampilan Terbanyak

Sergio Ramos bisa dipastikan akan bisa memecahkan rekor pemain dengan penampilan terbanyak bersama Real Madrid jika memutuskan bertahan.

Saat ini Ramos ada di urutan keempat dengan 668 penampilan. Rekor penampilan terbanyak Real Madrid masih dipegang Raul Gonzalez dengan 741. Di bawah Raul ada Iker Casillas (725) dan Manolo Sanchis (710).

Jika dalam kondisi normal, Ramos membutuhkan paling tidak satu setengah tahun lebih untuk bisa memecahkan rekor.


2. Musim Terbanyak

Bek tengah ini juga mendekati rekor musim paling banyak diselesaikan dengan seragam Real Madrid. Saat ini Ramos sudah menyelesaikan 16 musim dan harus tetap di Estadio Santiago Bernabeu untuk dua musim lagi untuk memecahkan rekor yang dipegang oleh Paco Gento dan Miguel Angel (18 musim).

3. Trofi Terbanyak

Rekor ini sejatinya dapat dipecahkan tanpa menandatangani kontrak baru, dengan catatan Madrid harus memenangkan Liga Champions dan dua gelar domestik, yang tampaknya tidak mungkin saat ini.

Ramos dan Marcelo sama-sama memiliki 22 gelar di Real Madrid, hanya satu di belakang Paco Gento. Dia juga bisa menjadi pemain dengan medali Liga Champions terbanyak. Dia saat ini memiliki empat, dua di belakang Gento.


4. Kapten dengan Musim Terbanyak

Kapten yang duduk paling lama dalam sejarah Real Madrid adalah presiden kehormatan Gento, yang memegang ban kapten selama sembilan musim.

Sementara Chendo memiliki delapan musim sebagai kapten sementara Felix Quesada dan Raul sama-sama memiliki tujuh. Ramos telah memegang kehormatan selama enam musim dan perlu memperbarui hingga 2024 untuk memecahkan rekor ini.


5. Menit Main Terbanyak LaLiga

Sergio Ramos saat ini adalah pemain dengan menit bermain terbanyak kelima di LaLiga. Dia telah bermain 43.900 menit dan hanya 99 menit di belakang Raul.

Pemain dengan lebih banyak adalah Casillas (45.684), Francisco Buyo (48.717) dan Andoni Zubizarreta (55.746).

Trivia Sepak Bola Sergio Ramos Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan