BolaSkor.com - Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari jabatan sebagai presiden Barcelona. Selama kariernya memegang tongkat komando, Bartomeu sempat menggaet pemain yang berujung kegagalan.

Bartomeu mendapat desakan mundur usai bersitegang dengan Lionel Messi. Pada akhirnya, Bartomeu memilih meninggalkan Barca. "Presiden Josep Maria Bartomeu mengumumkan pengunduran diri dari Barcelona dan juga Dewan Direktur," tulis Barca dalam keterangan resmi.

Baca Juga:

Kalahkan Juventus di Turin, Barcelona Sindir Cristiano Ronaldo

Juventus-nya Andrea Pirlo Belum Selevel Barcelona

Juventus 0-2 Barcelona: Tiga Gol Morata Dianulir, Blaugrana Bawa Pulang Tiga Poin dari Turin

Selain berperang melawan Messi, Bartomeu juga mendapatkan sorotan soal kebijakan transfer. Ada beberapa pemain yang didatangkan, tetapi tidak berbuah hasil manis.

Berikut ini adalah lima rekrutan gagal Barcelona pada era Josep Maria Bartomeu:

Arda Turan

Arda Turan

Penampilan gemilang Arda Turan bersama Atletico Madrid menjadi alasan Barcelona memboyongnya pada musim panas 2015. Barcelona menghabiskan dana hingga 34 juta euro untuk pemain asal Turki itu.

Selama membela Barcelona, karier Arda Turan tidak pernah berkembang. Turan juga mengalami cedera panjang yang mengganggu penampilannya.

Menariknya, hingga pada Agustus 2020, Turan masih berstatus pemain Barcelona. Ia sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid dan Basaksehir. Namun, performa Turan tidak pernah kembali ke grafik terbaik.

Selama memperkuat Barcelona, Turan hanya tampil dalam 55 pertandingan. Ia mencetak 15 gol plus 11 assist.

Andre Gomes

Andre Gomes

Barcelona memboyong Andre Gomes dari Valencia pada pertengahan Juli 2016. Itu merupakan tahun kedua Bartomeu memimpin El Barca. Ketika itu, Barca menghabiskan 37 juta euro.

Akan tetapi, dengan ketatnya persaingan di lini tengah Barcelona, Gomes kesulitan menembus tim utama. Gelandang asal Portugal tersebut lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sadar penampilan Gomes tak seperti harapan, Barca meminjamkan sang gelandang ke Everton dua tahun berselang. Kini, gelandang 27 tahun itu berstatus pemain permanen The Toffees dengan mahar 25 juta euro.