5 Rekrutan Musim Panas 2021 Terbaik Sejauh Ini di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Desember 2021
5 Rekrutan Musim Panas 2021 Terbaik Sejauh Ini di Premier League
Takehiro Tomiyasu dan Aaron Ramsdale (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak terasa musim 2021-2022 sudah berjalan setengah musim di liga-liga top Eropa. Begitu banyak drama yang sudah terjadi sepanjang tahun 2021 yang - sayangnya - masih diwarnai wabah virus corona.

Mulai dari bursa transfer pemain yang heboh dengan transfer Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Piala Eropa, Copa America, hingga bergulirnya liga-liga top Eropa dengan penonton kembali setelah musim lalu dihelat tanpa penonton di stadion.

Premier League pun demikian. Atmosfer sepak bola Inggris sudah berangsur normal meski saat ini, dengan adanya varian baru Omicron, beberapa laga Premier League dibatalkan karena adanya wabah virus corona dalam tim.

Baca Juga:

5 Laga Boxing Day Paling Menarik di Premier League

Renato Sanches Kirim Sinyal ke Milan dan Arsenal

Tinggalkan Madrid demi Arsenal, Martin Odegaard Tak Menyesal

Berbicara mengenai Premier League, banyak transfer-transfer terjadi di musim panas 2021 dan tentu saja yang paling heboh adalah kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Performa Ronaldo, pada usia 36 tahun, tidak bisa dikatakan buruk dengan United karena ia masih sering mencetak gol untuk mereka. Akan tapi Ronaldo bukanlah transfer musim panas 2021 terbaik sejauh ini di Premier League. Lantas, siapa saja yang masuk kategori itu?

1. Aaron Ramsdale (Arsenal)

Arsenal belanja lebih dari 100 juta euro untuk berinvestasi kepada pemain-pemain muda. Aaron Ramsdale (23 tahun) salah satunya selain Takehiro Tomiyasu (22 tahun) dan Ben White (23 tahun).

Ketika mereka merekrut Ramsdale sebesar 28 juta euro dari Sheffield United banyak yang mempertanyakan keputusan tersebut. Tapi Arsenal 'membungkam' mereka dengan performa hebat Ramsdale yang bahkan menggeser Bernd Leno ke bangku cadangan.

Ramsdale sudah tampil 18 kali di seluruh kompetisi dan sejak debutnya kontra Norwich, Arsenal menjaga clean sheets delapan kali dari 15 laga Premier League. Ramsdale juga melakukan penyelamatan hebat dari peluang James Maddison dari tendangan bebas.

Dengan kualitasnya sebagai kiper, punya refleks bagus, dan tidak segan berteriak untuk berkomunikasi, Ramsdale masuk kategori salah satu pembelian musim panas 201 terbaik.

2. Conor Gallagher (Crystal Palace)

Keputusannya pergi ke Crystal Palace dari Chelsea sebagai pemain pinjaman sudah tepat. Conor Gallagher (21 tahun) berkembang di bawah arahan legenda Arsenal yang juga berposisi sebagai gelandang dahulu kala, Patrick Vieira.

Gallagher menghadirkan kreativitas bermain serta kekuatan fisik di lini tengah Palace. Gallagher terdepan di area serang dalam skuadnya dengan catatan enam gol, tiga assists, 14 tendangan tepat sasaran, dan 29 kali menciptakan peluang.

Dari sisi defensif Gallagher juga tak kalah bagus dengan total tekel 44 kali dan 13 kali melakukan interceptions. Kreativitas serta semangat jiwa muda Gallagher menjadi aset berharga bagi Palace.

3. Emmanuel Dennis (Watford)

Dengan catatan tujuh gol dan assists di Premier League, banderol empat juta euro yang dikeluarkan Watford untuk merekrut Emmanuel Dennis dari Club Brugger sangatlah murah. Hanya Mohamed Salah di Liverpool yang memberikan kontribusi gol lebih banyak untuk timnya.

Watford arahan Claudio Ranieri memang masih berjuang selamat dari zona degradasi, tapi kecepatan dan insting bermain Dennis bisa membantu mereka mencapai target. Apalagi penyerang berusia 24 tahun kini menjadi andalan Watford setelah Ismaila Sarr banyak cedera.

4. Tino Livramento (Southampton)

Merekrut Tino Livramento sebesar 5,9 juta euro dari Chelsea menjadi keputusan tepat bagi Southampton. Bek kanan berusia 18 tahun langsung jadi bek reguler pilihan Ralph Hasenhuttl di Southampton.

Livramento sudah bermain 18 kali di seluruh kompetisi dengan catatan satu gol dan satu assist. Livramento bek enerji dengan pergerakan tanpa bola yang bagus dan kerap bermain ofensif. Dia bermain dewasa melebihi umurnya tersebut.

Di antara bek-bek Premier League, Livramento ada di urutan teratas dari jumlah dilanggar, ketiga tertinggi memenangi duel, kedua untuk percobaan dribel, kedua untuk merebut bola serta memenangi penguasaan bola. Kabarnya, Chelsea punya klausul pembelian kembali seharga 38 juta poundsterling.

5. Takehiro Tomiyasu (Arsenal)

Dengan tinggi badan 1,88 meter, Takehiro Tomiyasu bermain baik pada posisi bek kanan di Arsenal. The Gunners berinvestasi dengan tepat membeli Tomiyasu (23 tahun) dari Bologna sebesar 18,6 juta euro.

Untuk ukuran pemain dari Asia, kekuatan fisik Tomiyasu ideal untuk Premier League, bermain lugas, dan punya kemampuan membaca permainan dengan baik khususnya dalam perebutan duel bola udara.

Bersama Ben White, Nuno Tavares, dan Aaron Ramsdale, Tomiyasu meningkatkan kekuatan Arsenal di lini belakang.

Breaking News Aaron Ramsdale Arsenal Premier League Takehiro Tomiyasu Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan