5 Rekrutan Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade Terakhir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 16 Juli 2020
5 Rekrutan Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade Terakhir
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Dalam dunia jual-beli pemain, Manchester United menjadi satu di antara tim yang paling aktif. Man United mendatangkan sejumlah pemain terbaik ke Old Trafford.

Manchester United dikenal sebagai satu di antara tim dengan jumlah pemasukan tertinggi. Tak heran, ketika jendela transfer dibuka, The Red Devils kerap mengucurkan dana berlimpah.

Baca juga:

Kemampuan David de Gea Diragukan, Ole Gunnar Solskjaer Pasang Badan

Bruno Fernandes Bela Marcus Rashford yang Kehilangan Naluri Gol

Pemain Southampton Tak Dapat Kartu Merah, Ole Gunnar Solskjaer Mencak-mencak

Dari sejumlah pemain yang masuk, ada beberapa yang mencuri hati para pendukung. Semua tak melulu soal uang, namun apa yang diberikan untuk Manchester United.

Berikut ini adalah lima rekrutan terbaik Manchester United dalam 10 tahun terakhir:

David de Gea

David de Gea

David de Gea adalah satu di antara lima rekrutan terbaik Manchester United dalam satu dekade terakhir. Saat ini, De Gea masih menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang The Red Devils.

Manchester United mendatangkan David de Gea dari Atletico Madrid pada 2011. Saat itu, Man United mengucurkan dana 25 juta euro. Nilai tersebut terbilang rendah untuk kiper yang sedang mendapatkan banyak pujian di LaLiga.

Investasi Manchester United kepada David de Gea berbuah manis. De Gea kerap menjadi penentu hasil akhir bagi Manchester United. Meski belakangan ini sering melakukan blunder, namun peran De Gea dalam membangun Man United tidak terbantahkan.

Robin van Persie

RVP

Dalam satu dekade terakhir, Manchester United mendatangkan beberapa penyerang seperti Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, hingga Falcao. Namun, satu nama yang bersinar adalah Robin van Persie.

Selain mendapatkan penyerang tajam, Manchester United juga membajak pemain andalan sang rival, Arsenal. Dengan begitu, Man United secara tidak langsung melemahkan kekuatan The Gunners.

Penampilan Van Persie di Manchester United juga tidak mengecewakan. Dari 105 pertandingan, ia mengemas 58 gol plus 21 assist. Selain itu, Van Persie juga menjadi pemain terbaik Manchester United pada musim 2012-2013.

Juan Mata

Juan Mata

Manchester United berbisnis dengan Chelsea pada awal 2014. Pemain yang terlibat dalam kesepakatan itu adalah Juan Mata yang dihargai 44,7 juta euro.

Hingga saat ini, Manchester United adalah tim yang paling banyak diperkuat Juan Mata. Ia tampil pada 252 pertandingan dengan kontribusi 48 gol plus 42 assist.

Saat ini, Juan Mata mulai memasuki akhir kariernya di Manchester United. Kontraknya akan habis pada 2021. Meski demikian, Mata masih sering menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer pada sektor sayap.

Paul Pogba

Paul Pogba

Masuknya nama Paul Pogba mungkin akan mengundang perdebatan. Namun, sulit ditepiskan jika Pogba adalah satu di antara gelandang terbaik yang ada saat ini.

Manchester United membuat sejarah transfer klub setelah membeli Pogba dari Juventus dengan mahar 105 juta euro. Padahal, sebelumnya, Man United melepaskan pemain asal Prancis itu secara cuma-cuma.

Sejak datang, Paul Pogba diselimuti kontroversi. Pogba sempat bersitegang dengan Jose Mourinho.

Meski belum maksimal, namun kontribusi Paul Pogba membuat lini tengah Manchester United bertambah kualitasnya. Ia juga membawa The Red Devils meraih titel Liga Europa musim 2016-2017.

Sejak kembali dari cedera, Paul Pogba mulai menunjukkan grafik menanjak. Berdasarkan isu yang berkembang, Manchester United berencana memberikan kontrak baru untuk pemain 27 tahun tersebut.

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan pemain yang sedang menjadi kesayangan publik Old Trafford saat ini, Bruno Fernandes. Gelandang 25 tahun tersebut tidak membutuhkan proses adaptasi yang lama.

Mimpi Manchester United memboyong Bruno Fernandes tuntas pada pertengahan musim ini. The Red Devils sudah berupaya mendapatkan Bruno Fernandes dalam beberapa tahun terakhir.

Manchester United menghabiskan dana 55 juta euro untuk membeli Fernandes dari Sporting CP. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena ada beberapa klausul bonus yang disepakati.

Bruno Fernandes langsung membuktikan jika dia adalah kepingan yang hilang dalam skema Solskjaer. Dari 11 laga di Premier League, Bruno Fernandes mengemas tujuh gol plus tujuh assist.

Kerja sama Bruno Fernandes dengan Paul Pogba juga semakin padu. Tak heran, gelandang tim nasional Portugal tersebut layak masuk dalam daftar rekrutan terbaik Manchester United dalam satu dekade terakhir.

Trivia Sepak Bola Breaking News Manchester United Bruno Fernandes Paul Pogba David De Gea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan