BolaSkor.com - Manchester United menjadi satu di antara klub paling sibuk pada deadline transfer musim panas 2020. Man United menggaet sejumlah pemain jelang tenggat berakhir.

Manchester United berada dalam tekanan dari suporter setelah hanya merekurut Donny van de Beek jelang penutupan bursa transfer. Akhirnya, Man United mempercepat negosiasi demi mendapatkan pemain baru.

Facundo Pellestri, Edinson Cavani, dan Alex Telles adalah tiga pemain yang datang ke Man United pada deadline transfer. Selain itu, Man United juga membuat kesepakatan dengan Atalanta soal Amad Traore yang akan tiba pada musim dingin tahun depan.

Baca Juga:

Manchester United Disarankan Istirahatkan Harry Maguire

Ole Gunnar Solskjaer Tolak Cadangkan Harry Maguire

Terpuruk di Awal Musim, Manchester United Kehilangan Sosok Pemain Berkarakter Kuat

Rupanya, dalam sejarah, Manchester United memang memiliki kebiasaan menggaet pemain ketika bursa transfer mau ditutup. Beberapa pemain tersebut berkembang menjadi tulang punggung tim di masa depan.

Berikut ini adalah lima pemain paling sukses Manchester United yang didatangkan pada deadline transfer:

5. Marouane Fellaini (Everton, 2013)

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini sering kali menjadi sasaran suporter Manchester United ketika tim kesayangan gagal meraih kemenangan. Ia menjadi satu di antara pemain pertama yang dianggap cerminan kesalahan Ed Woodward di bursa transfer.

Man United berada dalam manajemen baru usai Sir Alex Ferguson pensiun. The Chosen One, David Moyes, punya beban berat menjaga hegemoni The Red Devils.

Ketika itu, Man United sempat menolak menebus klausul pelepasan Fellaini yang mencapai 23,5 juta pounds. Namun, pada akhirnya, Man United justru membayar 4 juta pounds lebih banyak. Pemain asal Belgia itu merupakan satu-satunya amunisi baru pada jendela transfer musim panas 2013.

Selama membela Man United, Marouane Fellaini mendapatkan banyak kritik. Padahal, jika menilik lebih dalam lagi, Fellaini tak seburuk yang dibicarakan.

Fellaini bertahan selama lima setengah musim di Old Trafford. Ia mendulang 22 gol dalam 177 pertandingan.

4. Daley Blind (Ajax Amsterdam, 2014)

Daley Blind

Daley Blind merupakan satu di antara pemain Man United yang paling dipandang sebelah mata dalam satu dekade terakhir. Namun, pada kenyataannya, Blind kerap menjadi yang terbaik di lini belakang The Red Devils.

Berbeda dengan Fellaini, Daley Blind bukanlah pembelian panik Manchester United. Transfer Blind berlarut-larut karena Man United sulit menemukan kesepakatan dengan Ajax.

Daley Blind menghabiskan empat musim di Man United dengan meraih Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Selama periode itu, ia bermain dalam 141 pertandingan dan mengemas enam gol.

Kemudian, Daley Blind kembali ke klub masa kecilnya, Ajax. Ia menuju Belanda pada 2018.