5 Rivalitas Klub Sepak Bola Paling Mengerikan Selain Persib dan Persija

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 01 Januari 2019
5 Rivalitas Klub Sepak Bola Paling Mengerikan Selain Persib dan Persija
Persib melawan Persija. (LIB)

BolaSkor.com - Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) silam, menyisakan cerita duka. Seorang pendukung Persija, Haringga Sirila, meninggal dunia saat menyaksikan tim kesayangannya bertanding.

Haringga yang ketahuan sebagai pendukung Persija itu dikeroyok oleh oknum yang diduga suporter Persib, bobotoh. Pria berusia 23 tahun tersebut dipukuli menggunakan benda keras seperti balok kayu.

Menerima serangan secara membabi buta membuat Haringga meninggal dunia di tempat. Pria yang berdomisili di Cengkareng, Jakarta, itu pun menjadi korban kesekian rivalitas Persib dan Persija.

Baca Juga:

3 Pemain yang Mengurangi Beban Lionel Messi di Barcelona

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

5 Mantan Anak-anak Asuh Sir Alex Ferguson yang Banting Setir Jadi Pelatih

Pertandingan yang mempertemukan Persib dan Persija memang kerap memakan korban jiwa. Rivalitas kedua kesebelasan memang sudah sampai ke taraf yang tidak bisa diterima oleh akal sehat manusia.

Sejak 2012, setidaknya terdapat enam pendukung yang kehilangan nyawa akibat menyaksikan pertandingan antara Persib melawan Persija. Dari jumlah tersebut, masing-masing kubu menderita tiga korban nyawa.

Kejadian yang menimpa Haringga merupakan duka untuk seluruh pencinta sepak bola. Aksi kekerasan tersebut membuktikan sepak bola di seluruh dunia sama saja, memiliki rivalitas yang tidak masuk akal.

Di Indonesia, persaingan Persib dan Persija merupakan yang paling panas. Namun, terdapat rivalitas yang tidak kalah membahayakan di belahan dunia lain.

Berikut ini BolaSkor.com merangkum lima rivalitas yang tidak kalah panas selain Persib dan Persija:

Persib Persija Trivia Sepak Bola Rangers Celtic Boca Juniors River Plate West ham united Milwall Al ahly Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan