BolaSkor.com - Mencetak gol adalah satu di antara peristiwa paling bahagia pada sebuah pertandingan. Tak heran, para pemain memiliki cara sendiri untuk meluapkan ekspresi.

Para pemain di LaLiga juga tidak mau ketinggalan memiliki gaya selebrasi dalam mencetak gol. Bahkan, selebrasinya tidak kalah dengan yang sudah menjadi ikonis terlebih dahulu seperti gaya robot milik Peter Crouch atau gaya menjulurkan lidah dari Alessandro Del Piero.

Baca Juga:

Batal ke Juventus, Luis Suarez Kini Diburu Atletico Madrid dan PSG

Jawaban Presiden Inter Milan soal Transfer Lionel Messi

Peran Baru Lionel Messi dan Phil Coutinho dalam Taktik 4-2-3-1 Ronald Koeman di Barcelona

Berikut ini adalah lima selebrasi gol paling ikonis di LaLiga:

1. Iago Aspas dan kecintaannya terhadap logo klub

Iago Aspas

Hanya sedikit pemain yang mencintai klubnya seperti ikon RC Celta Vigo, Iago Aspas, yang memulai karier dari kelompok umur. Ia merupakan azimat tak terbantahkan bagi klub.

Setiap mencetak gol – yang cukup sering dilakukan olehnya dengan mencatat 19, 22, 20, dan 14 gol di empat musim terakhirnya di LaLiga – Aspas menunjuk kepada logo klub yang sangat dicintainya.

Ketika berada di masa loyalitas pemain banyak dipertanyakan, kecintaan Aspas bagi Celta Vigo bisa menjadi pengecualian.

2. Meluncur dengan lutut ala Karim Benzema

Karim Benzema

Pemain asal Prancis tersebut sering meluncur menggunakan lututnya setelah menjebol gawang lawan, terutama di Santiago Bernabeu – atau dalam beberapa waktu terakhir, di Alfredo Di Stéfano.

Menjadi pencetak 150 gol di LaLiga, Benzema terkenal sering berlari menuju bendera sepak pojok dan meluncur di hadapan para pendukungnya.

3. Penghormatan Lionel Messi terhadap surga

Lionel Messi

Lionel Messi mencetak banyak gol yang diiringi dengan selebrasi yang banyak pula. Namun, selebrasi yang ia lakukan selalu sama, yaitu menunjuk kearah langit sebagai penghormatan untuk nenek dari sisi ibunya, Celia, yang berperan banyak saat Messi masih kanak-kanak serta langkah awal di dunia sepak bola.

4. Ruben Garcia "The Joker"

Ruben Garcia

The Joker merupakan salah satu karakter komik yang paling ikonik sepanjang sejarah, dan semakin populer setelah kesuksesan film yang dirilis tahun 2019 dengan peraih Oscar, Joaquin Phoenix, sebagai pemerannya.

Bintang Osasuna, Ruben Garcia, merupakan penggemar berat film tersebut dan saat ini merayakan gol-golnya dengan wajah ala Joker - menarik ujung mulunya.

Golnya pada pertandingan pembuka LaLiga musim 2020/2021 tidak mengecewakan dengan Garcia membuat ekspresi wajah yang hampir menjadi ciri khasnya di depan kamera.

5. Gerard Pique dan dua angka dua

Gerard Pique

Bek tengah Barcelona tersebut dan kekasihnya, Shakira, merayakan ulang tahun di tanggal yang sama, 2 Februari, meskipun terpaut sepuluh tahun.

Kejadian kebetulan tersebut merupakan inspirasi dari selebrasi golnya, yang memperlihatkan dua jari di setiap tangannya (2+2) di depan kamera untuk hari kedua di bulan kedua.