BolaSkor.com - Pencinta olahraga, terutama basket seolah dihibur dengan rilisnya serial The Last Dance selama pandemi virus corona. Selain karier Michael Jordan, sepatu yang dia gunakan juga menjadi sorotan.

Sepanjang kariernya, Jordan identik dengan sepatu Air Jordan buatan Nike. Bahkan, kini Air Jordan sampai bisa membuat merk sendiri di bawah naungan Nike.

Akan tetapi, banyak yang tidak sadar bahwa sebelum Air Jordan dirilis, Jordan sempat menggunakan beberapa sepatu lain. Bahkan ada juga yang dari merk selain Nike.

Baca Juga:

Sepatu Musim Debut Michael Jordan Dilelang Rp8,2 Miliar

Tayang Perdana, 'The Last Dance' Hadirkan Sisi Buruk Michael Jordan

Serial The Last Dance bagai mengupas tuntas perjalanan karier Jordan. Selain itu, perjalanan sepatu Air Jordan dan bagaimana bisa menjadi ikon fashion ikut dibahas.

Di dalam serial tersebut, diceritakan perjalanan Air Jordan masuk ke kultur pop. Bahkan, musisi sekelas Justin Timberlake mengaku sampai menabung habis demi bisa membeli sepatu Jordan.

Bagi para pencinta sepatu, BolaSkor.com merangkum lima sepatu Michael Jordan yang paling berkesan di serial The Last Dance. Berikut ini adalah daftarnya:

Nike Air Ship

Nike Air Ship

Sebelum memiliki seri sepatu sendiri, Michael Jordan sempat menggunakan beberapa sepatu Nike. Termasuk di antaranya adalah Nike Air Ship.

Nantinya Nike Air Ship ini yang akan menjadi landasan dari Air Jordan 1. Jordan sempat dilarang menggunakan sepatu ini karena warna hitam sebelum kembali dengan warna putih-merah.

Sepatu ini terlihat pada episode pertama serial The Last Dance. Jordan banyak menggunakan sepatu ini sebelum akhirnya merilis Air Jordan 1 pada akhir 1984.

Converse Pro Leather

Converse Pro Leather

Semasa masih berkarier di universitas, Michael Jordan belum menandatangani kontrak dengan Nike. Seperti pebasket kebanyakan, dia menggunakan sepatu merk Converse.

Sebelum Nike merajai pasar sepatu basket, adalah Converse berada di posisi terdepan untuk pasar tersebut. Maklum, pemain top macam Larry Bird dan Magic Johnson menggunakan merk tersebut.

Pada episode pertama The Last Dance, diperlihatkan Jordan yang membela Universitan Carolina Utara menggunakan Converse. Saat itu dia memenangi berbagai penghargaan.