BolaSkor.com - Lionel Messi kembali membuktikan dirinya sebagai inpspirasi kemenangan Argentina. Kali ini, La Pulga menjadi pembuka jalan bagi Argentina mengalahkan Meksiko.

Argentina bersua Meksiko pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Minggu (27/11) dini hari WIB. Argentina membutuhkan kemenangan setelah kalah pada laga pertama melawan Arab Saudi.

Usai mengalami kebuntuan, akhirnya Argentina mendulang gol pada menit ke-64. Tembakan jarak jauh Messi menghujam pojok kanan gawang Meksiko.

Baca Juga:

Prancis 2-1 Denmark: Kylian Mbappe Jadi Pembeda

Bintang Laga Polandia Vs Arab Saudi: Wojciech Szczesny Bikin Gigit Jari

Hasil dan Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2022: Argentina Hidupkan Peluang

Tidak hanya mencetak gol, Messi juga memberikan assist untuk gol kedua Argentina yang dicetak Enzo Fernandez pada menit ke-87.

Tak pelak, Messi terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan. Selain itu, berdasarkan statistik yang dikumpulkan BolaSkor, Messi juga mengukir beberapa tinta emas. Berikut adalah ulasannya:

1. Lionel Messi sekarang menjadi pemain termuda (18 tahun 357 hari versus Serbia pada 2006) dan pemain tertua (35 tahun 155 hari versus Meksiko, 2022) yang mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak awal turnamen 1966.

2. Lionel Messi kini mencetak gol Piala Dunia sebanyak Diego Maradona (8). Kini, hanya Gabriel Batistuta (10) yang mencetak lebih banyak daripada Messi untuk Argentina di turnamen itu secara keseluruhan.

3. Lionel Messi menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak gol dan memberikan assist dalam dua pertandingan Piala Dunia sejak 1966

4. Sejak Debut pada Piala Dunia 2006, Messi telah mendulang empat gol dari luar kotak penalti. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain lain pada periode yang sama (Diego Forlan dan David Villa sama-sama mengemas tiga gol).

5. Lionel Messi menjadi pemain pertama yang menciptkan assist pada lima edisi Piala Dunia.