5 Statistik Menarik dari Giornata Ketujuh Serie A 2018-19

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 02 Oktober 2018
5 Statistik Menarik dari Giornata Ketujuh Serie A 2018-19
Juventus (Zimbio)

BolaSkor.com - Dengan keberhasilan Sampdoria mengalahkan SPAL dengan skor 2-1, Senin atau Selasa dini hari WIB, maka semua pertandingan giornata ke-7 Serie A 2018-19 telah selesai digelar.

Ada satu kesimpulan menarik dari hasil giornata ke-7 yaitu kebangkitan tim papan atas yang sempat meraih hasil buruk pada awal musim. Sebut saja AS Roma yang secara mengejutkan mengalahkan Lazio pada Derby della Capitale dengan skor 3-1.

Kemudian AC Milan mengandaskan Sassuolo, 4-1 di kandang lawan. Padahal sebelum pembantaian ini, Sassuolo sedang menunjukkan tren positif. Selain itu kemenangan Juventus atas Napoli lewat skor 3-1, juga semakin mempertegas, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebagai kandidat kuat scudetto musim ini.

Berikut beberapa statistik menarik dari giornata ke-7 yang dikumpulkan BolaSport.com.

1. 10 Pemain AS Roma Sukses Cetak Gol Musim Ini
AS Roma sudah mencetak gol dengan 10 pemain berbeda musim 2018-19. Tidak ada tim di Serie A dengan jumlah pemain yang sudah mencetak gol sebanyak I Giallorossi. Pada laga melawan Lazio, Aleksandr Kolarov juga mencetak sejarah sebagai pemain kedua setelah Arne Selmonsonn yang bisa cetak gol pada laga derby untuk Roma dan Lazio.

2. Juventus Menyamai Raihan Musim 1930-31
Berkat kesuksesan melawan Napoli, Juventus sudah meraih delapan kemenangan berturut-turut di Serie A. Sebelumnya sepanjang sejarah tim, I Bianconeri hanya merasakannya sekali yaitu musim 1930-31. Ketika menghadapi Napoli, Mario Mandzukic untuk kali pertama membukukan tiga gol pada tujuh laga pertama Serie A.

Trivia Sepak Bola Serie a Juventus fc AS Roma AC Milan
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan