BolaSkor.com - Duel El Clasico akan tersaji pada pekan ke-30 LaLiga 2020-2021, di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/4). Pertemuan antara Real Madrid kontra Barcelona itu memiliki sejumlah fakta menarik.

Saat ini, Barcelona berada di tempat lebih baik. Lionel Messi dan kawan-kawan bercokol pada posisi kedua dengan 65 poin. Barca hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Sementara itu, El Real menempati posisi ketiga klasemen sementara. Madrid mengoleksi 63 poin dari 29 pertandingan.

Baca Juga:

4 Warisan Lionel Messi di El Clasico

Serba-serbi El Clasico: Bukan Derby, Asal-usul, dan Duel Pertama

6 Momen Paling Kontroversial dalam Sejarah El Clasico

El Clasico

Tak pelak, pertandingan diprakirakan akan berlangsung sengit mengingat kepentingan yang sama antara kedua tim untuk merebut kursi pemuncak klasemen sementara. Apalagi, El Clasico dikenal sebagai satu di antara pertandingan paling bergengsi di dunia.

Sebelum menyaksikan El Clasico, BolaSkor telah mengumpulkan lima fakta menarik seperti di bawah ini:

1. Real Madrid selalu menang dalam dua laga terakhir melawan Barcelona di semua ajang. Tiga kemenangan beruntun yang terakhir kali diciptakan El Real pada 1978 di mana semuanya terukir di LaLiga.

2. Setelah menang 3-1 pada pertemuan pertama musim ini, Madrid berpeluang meraih dua kemenangan beruntun kontra Barca sejak terakhir kali melakukannya pada musim 2007-2008.

3. Barcelona menang lima kali dalam tujuh lawatan terakhir ke markas Real Madrid (dua kalah). Terakhir kali Barca kalah dalam dua laga tandang beruntun di markas Madrid adalah pada 2008 ketika masih dikomandoi Frank Rijkaard.

4. Real Madrid hanya kalah satu kali dalam 19 duel LaLiga terakhir (14 menang dan empat imbang). Kekalahan terakhir terjadi pada Januari 2021 usai ditumbangkan Levante 2-1.

5. Barcelona selalu menang dalam sembilan laga tandang terakhir di LaLiga. Barca berpeluang menjadikannya ke-10 untuk ketiga kali setelah pada era Pep Guardiola dan Tito Vilanova.