5 Statistik Unik Jelang Laga Napoli Vs Juventus

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 26 Januari 2020
5 Statistik Unik Jelang Laga Napoli Vs Juventus
Cristiano Ronaldo (zimbio)

BolaSkor.com - Senin (27/1) dini hari WIB, Napoli akan kedatangan tamu besar Juventus pada laga pekan ke-21 Serie A. Jika pada beberapa musim terakhir laga ini mempertemukan dua tim yang ada dalam jalur juara, kini berbeda.

Napoli tidak lagi menjadi pesaing Juventus yang masih mampu menjaga dominasi di papan atas Serie A. Meski begitu, secara tradisi, duel ini selalu berjalan sengit.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Ucap Terima Kasih untuk Ibu Cristiano Ronaldo

Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak memandang sebelah mata Napoli. Meskipun, saat ini Napoli sedang kesulitan konsisten meraih kemenangan.

Napoli di luar dugaan hanya bercokol pada posisi ke-13 klasemen sementara. Catatan tersebut membuat Juventus diunggulkan menang pada laga nanti.

"Posisi Napoli di klasemen saat ini bisa disebut cukup aneh. Hal itu karena mereka adalah tim terbaik di Italia dalam beberapa aspek permainan," ujar Sarri seperti dikabarkan Football Italia.

"Jika menilik statistik, Anda tahu Napoli ditakdirkan untuk bangkit dari keterpurukan dalam waktu dekat," sambung Sarri yang pernah menjadi arsitek Napoli.

Berikut fakta dan data menjelang duel Napoli melawan Juventus.

1. Juventus telah memenangkan tiga pertandingan terakhir melawan Napoli. Juventus berpeluang mengulangi torehan empat kemenangan beruntun atas Napoli di ajang Serie A pada 1993.

2. Napoli hanya mencatat sekali menang dari delapan laga terakhir kontra Juventus. Lainnya selesai dengan enam kekalahan dan satu imbang

3. Napoli mencatat empat kekalahan kandang beruntun di Serie A. Jika takluk dari tangan Juventus, Napoli untuk pertama kalinya mengalami lima kekalahan di kandang secara beruntun.

4. Sejak kedatangan Genarro Gattuso Desember silam, Napoli menjadi tim dengan tembakan terendah di Serie A dengan 4,3 persen per pertandingan.

5. Saat ini Juventus berada di puncak Serie A dengan 51 angka. Juventus merupakan satu-satunya tim di lima liga teratas Eropa yang meraih 50 poin dalam 20 pekan tiga musim beruntun.

Serie a Juventus Napoli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan