5 Statistik Unik Jelang Laga Tottenham Hotspur Vs Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 06 Desember 2020
5 Statistik Unik Jelang Laga Tottenham Hotspur Vs Arsenal
Tottenham Hotspur vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London Utara akan memanaskan pekan kesebelas Premier League 2020-2021. Tottenham Hotspur dijadwalkan menjamu Arsenal di Tottenham Stadium, Minggu (6/12) pukul 23.30 WIB.

Pertemuan Tottenham dan Arsenal lebih dari sekadar laga biasa. Ada gengsi yang dipertaruhkan ketimbang sekadar tiga poin.

Kedua tim sudah saling bertemu sejak tahun 1887. Namun rivalitas baru dimulai ketika Arsenal pindah ke London Utara pada 1913 silam.

Baca Juga:

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Penegasan Status Penguasa London Utara

Ketika Arteta Akui Kalah Taktik dari Mourinho dan Minta Maaf kepada Fans

Derby London Utara: Mikel Arteta Ungkap yang Spesial dari Jose Mourinho

Tottenham Hotspur vs Arsenal (BolaSkor.com)

Hingga saat ini, kedua tim sudah bertemu 201 kali di semua kompetisi. Arsenal pantas menepuk dada karena masih unggul dengan catatan 82 kemenangan berbanding 65 milik Tottenham dan 54 lainnya berakhir imbang.

Namun Arsenal tidak berstatus unggulan pada Derby London Utara edisi ke-202 ini. Selisih sembilan poin yang memisahkan kedua tim di klasemen sementara menjadi penyebabnya.

Di saat Arsenal masih berusaha menapaki papan tengah, Tottenham bersaing ketat untuk merebut puncak klasemen. Wajar jika laga ini diramal akan menjadi milik tuan rumah.

Namun peringkat di klasemen biasanya tak terlalu berpengaruh dalam laga derby. Peluang Arsenal untuk meraih kemenangan masih terbuka lebar.

Berikut lima statistik unik yang patut diketahui jelang laga Tottenham kontra Arsenal:

1. Kemenangan terakhir Arsenal di kandang Tottenham terjadi pada 23 September 2015 silam pada ajang Piala Liga. Itu artinya, mereka sudah puasa kemenangan dalam lima tahun terakhir.

2. Tottenham sudah kehilangan 42 poin saat bersua Arsenal di ajang Premier League dari situasi unggul lebih dulu.

3. Jose Mourinho belum pernah kalah saat tim yang dilatihnya menjamu Arsenal di laga kompetitif. Dari sepuluh pertemuan, manajer berkebangsaan Portugal itu enam kali mengalahkan Arsenal dan empat sisanya berakhir imbang.

4. Mikel Arteta belum pernah mengalahkan tim asuhan Mourinho di ajang Premier League sejak masih berkarier sebagai pemain. Ia selalu gagal dalam tujuh kesempatan yang ada.

5. Arsenal belum kebobolan dari tiga laga tandang terakhir di Premier League. Sementara Tottenham juga menorehkan catatan serupa dari tiga laga terakhirnya di ajang yang sama.

Tottenham Hotspur Arsenal Derby London Utara Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan