5 Statistik yang Penting Diketahui Jelang Liverpool Vs Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 16 Desember 2018
5 Statistik yang Penting Diketahui Jelang Liverpool Vs Manchester United
Atmosfer Stadion Anfield (zimbio)

BolaSkor.com - Dua klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris akan bertarung di Stadion Anfield, Minggu (16/12) malam WIB. Liverpool akan menjamu Manchester United pada pertemuan ke-201 di ajang resmi.

Duel kali ini garansi tidak akan kalah sengit dibanding sebelumnya, meski kedua kubu sedang dalam kondisi berbeda. Liverpool saat ini dalam grafik menanjak dengan mencatat start terbaik dalam sejarah mereka. Sedangkan langkah Man United tertatih di Premier League musim ini.

Baca Juga: Liverpool Vs Manchester United, Jurgen Klopp Respons Nyinyiran Jose Mourinho

Setelah sekian kali pertemuan, tentu mencuat statistik yang bisa menjadi acuan jelang duel.

Berikut lima statistik yang penting diketahui jelang duel Liverpool versus Manchester United.


1. Rekor Minor The Reds

Liverpool memang memiliki catatan kurang bagus melawan Manchester United belakangan. The Reds tercatat selalu gagal memetik kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir di Premier League, termasuk empat laga terakhir di Anfield.

liverpool vs manchester united
(Sky Sports)

Terakhir kali Liverpool mengalahkan Setan Merah terjadi pada Maret 2014. Saat itu Liverpool asuhan Brendan Rodgers menang telak 3-0 saat tampil di Old Trafford berkat sepasang gol Steven Gerrard dan satu dari Luiz Suarez.

Jika kembali gagal mengalahkan Man United, Liverpool akan mencatat sejarah karena untuk pertama kalinya mereka gagal memgalahkan sang rival dalam sembilan laga beruntun di kasta tertinggi.


2. Start Terbaik Liverpool

Liverpool pekan lalu naik ke puncak klasemen Premier League, meski harus turun ke posisi kedua setelah Manchester City menang atas Everton pada pekan ke-17. Liverpool akan kembali ke puncak jika mereka meraih tiga poin pada laga melawan Man United.

Liverpool
(Sky Sports)

Hingga pekan ke-16, Liverpool belum pernah kalah, yang merupakan catatan terbaik mereka sepanjang sejarah. Dari 16 pekan tanpa kalah, Liverpool menuai 42 poin. Hanya ada tiga klub yang bisa meraih poin lebih banyak dari Liverpool setelah 16 laga. Dan, ketiga klub itu menutup musim sebagai kampiun, termasuk Manchester City musim lalu.

Baca Juga: 3 Talenta Berbakat yang Berpotensi Bermain di Eropa

Anfield Stadium

3. Anfield Senjata Maut The Reds

Musim ini Liverpool sangat beringas saat tampil di Anfield. Dari tujuh laga di Premier League, enam kali mereka meraih tiga poin dan sekali imbang atau meraup 19 dari 21 poin yang tersedia. Di Anfield Liverpool hanya kebobolan sekali dan tidak pernah berada dalam posisi tertinggal.

Kini, Liverpool tercatat tidak pernah kalah dalam 28 kali laga kandang terakhir di Premier League. Kekalahan terakhir terjadi April 2017 saat takluk dari Crystal Palace.

4. Man Utd Kesulitan Lawan Big 6

Musim ini pasukan Jose Mourinho memiliki rapor buruk tiap kali melawan klub penghuni enam besar klasemen Premier League. Mereka bahkan menjadi satu-satunya tim yang belum mencatat kemenangan.

Manchester United selalu kepayahan dalam bertahan ketika melawan tim-tim papan atas. Dari empat laga yang sudah dijalani, paling tidak United kebobolan dua gol.

Situasi ini sangat bertolak belakang dibandingkan performa mereka musim lalu saat hanya Manchester City yang menuai hasil lebih baik ketika melawan tim penghuni enam besar.

5. Gawang Setan Merah Selalu Bobol Saat Tandang

Manchester United
(Sky Sports)

Untuk pertama kalinya Man United mampu membuat empat gol saat mereka menang 4-1 atas Fulham di Old Trafford pekan lalu. Meski begitu, United lagi-lagi gagal mencatat clean sheet. Ya, sepanjang musim ini Setan Merah baru mencatat dua clean sheet, kontra Burnley dan Crystal Palace.

Catatan kebobolan MU semakin mengkhawatirkan saat tampil di kandang lawan. Dari enam pertandingan away musim ini, gawang United sudah 12 kali dijebol lawan. Dari enam laga itu juga asuhan Mourinho gagal mencatat clean sheet.

Liverpool Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan