5 Striker Tajam PSIS Semarang Sepanjang Masa

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Mei 2020
5 Striker Tajam PSIS Semarang Sepanjang Masa
Julio Lopez. (Twitter/Istimewa)

BolaSkor.com - Posisi striker sangat vital dan dibutuhkan semua tim dalam setiap pertandingan. Tugas utama selain bisa mencetak gol, terpenting dapat membawa kemenangan timnya dalam setiap laga.

PSIS Semarang selama berkiprah di kompetisi tanah air sudah banyak menggunakan tenaga striker baik lokal dan asing. BolaSkor memilih lima bomber berpengaruh dan cukup produktif bersama PSIS Semarang. Siapa saja?

1. Julio Lopez

Julio Lopez. (Istimewa)

Striker kelahiran Chili ini didatangkan PSIS pada musim 2002. Berkaos skuat Mahesa Jenar pada tahun itu menjadi yang pertama kalinya mencoba peruntungan di Indonesia.

Julio Lopez langsung cepat beradaptadi dan tampil maksimal dengan torehan 16 gol dari 25 penampilannya di Divisi Utama Liga Indonesia 2002. Dengan jumlah gol tersebut, Julio Lopez menjadi pemain asing dengan gol terbanyak dalam satu musim.

Baca Juga:

5 Mantan Pemain Nasional Bertransformasi Menjadi Pelatih

5 Laga Paling Bersejarah Arema

2. Emanuel De Porras

Emanuel De Porras. (Istimewa)

Bomber asal Argentina ini baru merapat ke PSIS musim 2005. Tahun sebelumnya striker yang biasa dipanggil Cachi ini bersama Persija Jakarta.

Namun Cachi cukup bersinar ketika berkaos Mahesa Jenar. Sebagai ujung tombak, 23 gol dilesakkan bersama PSIS selama musim 2005-2006.

3. Julio Alcorse

Julio Alcorse (kanan). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

Julio Alcorse bersama PSIS pada musim 2014 ketika masih berkiprah di Liga 2. Selain insting mencetak gol yang cukup tinggi, pemain berpostur 1,91 m handal di bola atas.

Alhasil selama berkaos Mahesa Jenar pada tahun itu, Alcorse mencetak 13 gol, dan menjadi yang paling subur selama karier profesionalnya di Indonesia.

Sebelum di PSIS, Alcorse juga pernah berkaos PSMS Medan, Persibo Bojonegoro, dan Persijap Jepara.

4. Bruno Silva

Bruno Silva. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

Striker berkepala plontos ini menjadi andalan lini depan PSIS saat ini. Penggawa asal Brasil ini merapat pada tahun 2018, ketika PSIS bertitel tim promosi waktu itu. Namun kualitasnya sebagai bomber tidak perlu diragukan lagi.

Bermain 31 kali, Bruno mencetak 16 gol untuk PSIS, dan menjadi top skorer di PSIS musim 2018. Musim 2019 Bruno datang kembali di putaran kedua dan mencetak 4 gol dalam 14 laga. Musim 2020 ini sudah melesakkan dua gol dari dua laga yang dilakoni bersama PSIS.

Baca Juga:

5 Laga Paling Bersejarah Persib Bandung

4 Penyerang yang Sulit Dihadapi Otavio Dutra

5. Harinur Yulianto

Harinur Yulianto (kanan). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

Mungkin inilah striker lokal tersubur yang dimiliki PSIS. Pemain asal Kendal ini bergabung sejak musim 2013, dan menjadi musim ketujuh dalam karirnya bersama PSIS.

Pada tahun 2013, striker yang biasa dipanggil Mukri ini mencetak enam gol. Tahun 2014 menceploskan 14 gol, 2016 di kancah ISC B, pemakai nomor punggung 22 mencetak enam gol. 2017 melesakkan enam gol.

Di kasta Liga 1 2018, Mukri menggelontorkan 10 gol. Musim 2019, enam gol, dan musim 2020 baru satu gol dari tiga laga yang baru dilakoni PSIS. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Trivia Sepak Bola PSIS Semarang Harinur Yulianto Bruno Silva Emanuel de porras
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan