BolaSkor.com - Borussia Monchengladbach akan berstatus sebagai underdog saat menantang Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kualitas materi pemain kedua tim memang bak langit dan bumi.

Manchester City memiliki deretan bintang berharga mahal dengan kualitas mumpuni. Kehadiran Pep Guardiola di kursi manajer membuat kekuatan The Citizens kian sempurna.

Kualitas nama-nama seperti Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling tentu tak perlu diragukan lagi. Mereka juga lebih populer ketimbang semua pemain Gladbach.

Baca Juga:

Profil Alassane Plea, Mantan Tandem Balotelli yang Bantu Gladbach Torehkan Rekor di Liga Champions

Profil Marcus Thuram, Berjuang Mencapai Puncak di Bawah Bayang-bayang Popularitas Sang Ayah

Monchengladbach Berikan Kekalahan Kedua untuk Bayern Munchen

Manchester City diyakini tidak akan mengalami kesulitan berarti saat berhadapan dengan Gladbach pada leg pertama babak 16 besar, Kamis (25/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Hal itu karena pertandingan ini berlangsung di tempat netral, Puskas Arena.

Meski begitu, Manchester City tidak boleh menganggap remeh Gladbach. Apalagi mereka punya rekor yang kurang baik saat berlaga di fase gugur Liga Champions.

Gladbach juga memiliki sederet talenta yang bisa merepotkan Manchester City. Berikut lima pemain di antaranya:

1. Lars Stindl

Lars Stindl

Lars Stindl memang hanya berposisi sebagai gelandang serang. Namun ketajaman pemain berusia 32 tahun itu tak boleh diremehkan Manchester City.

Stindl kini berstatus sebagai top skorer sementara Gladbach. Ia sudah mencetak 13 gol dari 31 laga sepanjang musim 2020-2021.

Selain tajam, Stindl juga bisa menjalankan tugasnya sebagai pelayan para penyerang Gladbach dengan sangat baik. Ia kini sudah membukukan 12 assist yang tiga di antaranya tercipta di fase grup Liga Champions.


2. Jonas Hofmann

Jonas Hofmann

Nama lain yang bisa menjadi mimpi buruk Manchester City adalah Jonas Hofmann. Ia merupakan salah satu andalan Gladbach di sisi kanan.

Hofmann sejauh ini sudah menorehkan enam gol dan sebelas assist dari 22 laga bersama Gladbach. Joao Cancelo atau Oleksandr Zinchenko tampaknya akan sibuk mengawalnya dalam pertandingan nanti.

Laga kontra Manchester City juga bisa menjadi panggung Hofmann untuk unjuk gigi. Namanya memang masuk dalam daftar belanja Chelsea.


3. Alassane Plea

Alassane Plea

Alassane Plea merupakan salah satu andalan Gladbach di lini depan. Ia bahkan berstatus top skorer klub di ajang Liga Champions musim ini.

Pada fase grup, Plea mampu menorehkan lima gol dan empat assist. Bukan tidak mungkin kontribusinya akan bertambah pada laga kontra Manchester City.


4. Christoph Kramer

Christoph Kramer

Peran Christoph Kramer sebagai gelandang bertahan akan sangat krusial pada laga kontra Manchester City. Pengalamannya sangat dibutuhkan untuk mengimbangi lini tengah sang lawan.

Kramer memang menjadi salah satu pemain senior di skuat Gladbach. Gelandang berusia 30 tahun itu juga punya pengalaman memperkuat timnas Jerman.

Duel Kramer kontra Gundogan akan sangat menarik untuk ditonton. Kedua pemain tentu sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.


5. Marcus Thuram

Marcus Thuram

Performa Marcus Thuram memang sedang menurun usai menderita cedera lutut. Namun kualitasnya sangat dibutuhkan Gladbach untuk meladeni Manchester City.

Thuram biasa ditempatkan di sisi kiri penyerangan Gladbach. Perannya dalam memberi assist tak bisa diremehkan.

Thuram menjadi pelayan yang baik di fase grup lalu. Empat assist dalam empat pertandingan berbeda membantu Gladbach lolos dari grup neraka.