5 Talenta Muda Eredivisie yang Diantre Raksasa Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 26 November 2018
5 Talenta Muda Eredivisie yang Diantre Raksasa Eropa
Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong (zimbio)

BolaSkor.com - Eredivisie sudah dikenal sebagai penghasil pemain-pemain muda berbakat. Tidak sedikit pemain top dunia mengawali kiprahnya di kompetisi kasta tertinggi Belanda ini.

Pamor Eredivisie sebagai pabrik pemain muda sempat meredup dan kalah oleh Ligue 1 Prancis dan Bundesliga Jerman. Namun belakangan, Belanda kembali subur menghasilkan talenta muda yang di antaranya sudah masuk dalam incaran klub-klub besar Eropa.

Sebut saja duo Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, yang gencar dikabarkan sedang dibidik Barcelona dan Manchester City. Kedua pemain muda ini mewakili generasi baru sepak bola Belanda.

Berikut lima pemain di bawah 21 tahun di Eredivisie yang sedang naik daun dan menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

1. Steven Bergwijn (PSV, 21 tahun)

Saat ini PSV Eindhoven sedang mendominasi Eredivisie, dengan catatan selalu meraih kemenangan dalam 13 pekan berjalan dengan membuat 46 gol dan hanya kebobolan lima kali.

Steven Bergwijn

Dominasi PSV ini tidak lepas dari kontribusi dari Steven Bergwijn. Pemain sayap berusia 21 tahun ini sudah membuat lima gol dan enam assist. Dribble ciamik dan kecepatan luar biasa membuat Bergwijn dikabarkan menjadi target Liverpool dan Manchester United.

Eredivisie Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan