BolaSkor.com - Chelsea menunjuk Thomas Tuchel untuk mengisi kursi pelatih yang sebelumnya dihuni Frank Lampard. Pelatih asal Jerman tersebut bergerak cepat dengan mengincar beberapa pemain.

Bagi Chelsea, Thomas Tuchel adalah pilihan menarik yang tersedia di lantai bursa. Apalagi, Tuchel sedang tidak terikat dengan klub mana pun usai dipecat Paris Saint-Germain. The Blues dan Tuchel sepakat dengan kontrak berdurasi 18 bulan.

Baca Juga:

Resmi Tangani Chelsea, Thomas Tuchel Teken Kontrak 18 Bulan

Nasib 7 Pemain Muda Chelsea setelah Pemecatan Frank Lampard

Profil Marina Granovskaia, Pilihan Lawan yang Keliru bagi Frank Lampard

Thomas Tuchel

"Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pelatih Chelsea yang baru. Dia pindah ke Stamford Bridge setelah dua setengah tahun menjadi juara Prancis bersama Paris Saint-Germain, yang berakhir bulan lalu," bunyi pernyataan di laman resmi Chelsea.

"Tuchel akan menjadi orang Jerman pertama yang melatih Chelsea dan tiba setelah membawa PSG meraih empat titel utama dan melaju hingga final Liga Champions selama waktunya di Ibu Kota Prancis," sambung The Blues.

Thomas Tuchel dikabarkan mulai memasukkan beberapa pemain ke dalam daftar incarannya. Tuchel sadar, Chelsea memiliki kemampuan finansial untuk mewujudkan merekrut pemain-pemain impiannya.

Berikut ini adalah lima pemain yang dikaitkan dengan Chelsea usai Thomas Tuchel memimpin:

Dayot Upamecano

Dayot Upamencano

Dayot Upamecano menjadi pemain yang diminta Thomas Tuchel kepada manajemen Chelsea. Tuchel menilai, Upamecano dapat meningkatkan kualitas pertahanan The Blues.

Menurut laporan Sportskeeda, Tuchel sudah mengikuti Upamecano sejak masih melatih PSG. Sayangnya, PSG gagal mendatangkan pemain yang sedang naik daun tersebut.

Tuchel menganggap lini belakang Chelsea perlu tambahan amunisi. Thiago Silva memasuki akhir kariernya, sedangkan Fikayo Tomori dan Antonio Rudiger berpeluang hengkang pada bursa transfer musim panas.

Namun, bukan perkara mudah bagi Chelsea untuk memboyong penggawa RB Leipzig tersebut. Upamecano juga menjadi buruan Liverpool, Bayern Munchen, dan Manchester United. Upamecano digosipkan memiliki klausul pelepasan senilai 42 juta euro.

Marco Verratti

Marco Verratti

Tuchel ingin memperkuat lini tengah Chelsea dengan mendatangkan pemain baru. Nama yang menjadi pertimbangan adalan mantan anak asuhnya di PSG, Marco Verratti.

Tuchel dikabarkan tidak puas dengan kualitas gelandang Chelsea seperti Mateo Kovacic dan Mason Mount. Tuchel ingin pemain yang punya kemampuan di atas rata-rata dan pandai menahan bola. Selain itu, mental bertanding di Eropa juga penting.

Dengan tolok ukur seperti itu, Tuchel menginginkan Verratti masuk dalam skuadnya. Mantan penggawa Pescara itu bisa berduet dengan kompatriotnya, Jorginho.