BolaSkor.comKick Off Liga 1 2020 akan dilakukan pada 29 Februari 2019. Tim-tim mulai berbenah dan melalukan persiapan untuk bisa mendapatkan yang hasil terbaik pada kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

Bahkan, beberapa tim rela merogoh kocek lebih dalam untuk belanja pemain. Hal ini semata-mata untujk memperkuat skuat inti dan pelapis agar tidak jauh perbandingan kualitasnya. Semua ini dilakukan demi ambisi menjadi juara Liga 1 2020, dan menjadi penantang serius Bali United.

Bali United memang tidak mengubah komposisi tim juara musim lalu. Namun Bali United masih menjadi tim yang diperhitungkan, dan bisa disebut Los Galaticos. Tim inti dan pelapis memiliki kualitas yang sama.

Baca Juga:

Dave Mustaine Tak Gentar dengan Ketatnya Lini Tengah Arema FC

Profit Finansial Bukan Prioritas Arema FC di Piala Gubernur Jatim

Bali United
Sesi latihan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Tim Serdadu Tridatu mengkombinasikan pemain baru seperti, Lerby Eliandry, Hariono, Muhammad Rahmat, Sidik Saimima, dan Nadeo Argawinata, dengan wajah lama. Para muka lama seperti Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic, dan kapten Fadil Sausu.

Untuk itu, BolaSkor.com mencoba menganalisa tim-tim yang menjadi penantang serius Bali United. Berikut analisanya:

1. Persija Jakarta

Pemain baru Persija Jakarta, Marco Motta. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah

Persija Jakarta menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain yang berkualitas. Para pemain tersebut adalah Alfath Faathier, Otavio Dutra, Rafli Mursalim, Evan Dimas Darmono, Marc Klok, dan Marco Motta. Bahkan satu nama yang diprediksi segera merapat adalah Osvaldo Haay.

Tidak hanya itu saja, Macan Kemayoran juga mendatangkan salah satu pelatih berkualitas, Sergio Farias. Mantan pelatih Pohang Steelers itu dirasa tepat untuk menangani Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Tim inti Persija Jakarta diprediksi akan dihuni oleh Andritany Ardhiyasa, Otavio Dutra, Marco Motta, Alfath Fatier, Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, Marc Klok, Evan Dimas, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, dan Marco Simic. Sementara Persija masih memiliki pemain berkualitas lainnya seperti Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Sandi Sute, hingga pemain muda Feby Eka Putra.

Dengan kombinasi pemain baru dan pemain yang dimiliki oleh Persija Jakarta, bukan tidak mungkin Persija akan menjadi penantang yang serius untuk Bali United di Liga 1 2020.

Selain itu, Macan Kemayoran ingin mengembalikan kejayaan mereka menjadi juara Liga 1 yang terakhir diraih pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Rekomendasikan Wander Luiz Dikontrak Persib Bandung

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Sambut Baik Penghapusan Regulasi Pemain U-23 di Liga 1

2. Bhayangkara FC

Pemain baru Bhayangkara FC, Renan Silva (Media Bhayangkara FC)

Bhayangkara FC menjelma sebagai tim yang sangat menakutkan di tangan Paul Munster. Sempat terseok-seok di awal musim, Bhayangkara FC mampu finis di lima besar Liga 1 2019 lalu, setelah kedatangan Paul Munster di tengah kompetisi.

Di Liga 1 2020, Bhayangkara FC mendatangkan pemain kelas wahid yakni Ezechiel N’Douassel, Renan Silva, Ruben Sanadi, Achmad Jufriyanto, Titus Bonai dan Andik Vermansah. Para pemain baru itu akan dikombinasikan dengan muka lama seperti Awan Setho Rahadjo, I Putu Gede Juni Antara, Adam Alis, hingga striker gaek Herman Dzumafo.

Dengan begitu, Bhayangkara FC bisa dibilang Los Galaticos Liga 1 2020 selain Persija. The Guardian bisa menjadi penantang serius Bali United dalam mempertahankan gelar Liga 1 2019. Sekaligus mengulang kesuksesan Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017.