BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada pertandingan pekan ke-26 LaLiga 2019-2020, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. Barcelona menatap laga itu dengan sejumlah permasalahan.

Barcelona berada pada posisi lebih baik di klasemen sementara. Saat ini, Lionel Messi dan kawan-kawan bercokol di puncak klasemen dan unggul dua angka dari Real Madrid.

Selain itu, Barcelona juga tidak pernah tumbang dalam tujuh duel El Clasico terakhir di LaLiga. Barca meraih tiga imbang plus empat kemenangan.

Baca juga:

Klausul Khusus pada Transfer Philippe Coutinho Bikin Barcelona Kesulitan Rekrut Sadio Mane

Mateu Lahoz, Wasit El Clasico yang 'Tak Ramah' kepada Barcelona

Sergio Ramos Memasuki Usia Senja, Real Madrid Targetkan Virgil van Dijk

El Clasico

Tak berhenti sampai di situ, Barcelona juga selalu menang dalam empat laga tandang terakhir di Santiago Bernabeu. Itu merupakan jumlah kemenangan beruntun terbesar yang bisa dicatatkan lawan Real Madrid.

Namun, Barcelona juga bukan tanpa celah. Buktinya, Barca telah mengganti pelatih pada musim ini. Hal itu mengindikasikan ada yang tidak beres di Barca.

Oleh karena itu, Zinedine Zidane bisa memanfaatkan masalah-masalah yang berada di Barcelona untuk menuai tiga poin. Berikut ini adalah lima masalah Barcelona yang bisa dimanfaatkan Madrid:

Terlalu Bergantung kepada Lionel Messi

Lionel Messi

Barcelona masih belum bisa melepaskan diri dari ketergantungan kepada Lionel Messi. Daya serang Barca mengendur ketika Lionel Messi dibikin mati kutu oleh pemain lawan.

Rapor Lionel Messi sangat baik pada musim ini. Dari 29 pertandingan, La Pulga mendulang 23 gol plus 16 assist. Statistik tersebut membuktikan jika Messi adalah otak serangan Barcelona.

Masalahnya, Barca tidak punya banyak alternatif ketika Lionel Messi sedang tak dalam performa terbaik. Biasanya, serangan El Barca jadi mudah ditebak.

Untuk itu, Zinedine Zidane bisa memberikan tugas kepada satu pemain untuk menjaga Lionel Messi. Pemain yang bisa dipilih untuk melakukan tugas tersebut adalah Casemiro atau Federico Valverde. Sebab, dua gelandang tersebut punya insting bertahan yang baik.

Barcelona Krisis Lini Depan

Barcelona

Barcelona menghadapi masalah ketika Ousmane Dembele dan Luis Suarez mengalami cedera. Kehilangan kedua pemain itu membuat daya gedor Barca berkurang.

Ya, Barcelona memang telah mendatangkan Martin Braithwaite untuk mengatasi masalah. Namun, pemain 28 tahun tersebut masih membutuhkan waktu adaptasi ke permainan Barcelona. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah Real Madrid.

Selain itu, Antoine Griezmann juga masih belum menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan. Penyerang asal Prancis tersebut beberapa kali mendapatkan kritik karena tidak terlibat dengan permainan Barca secara keseluruhan.

Quique Setien kemungkinan akan memberikan kesempatan tampil kepada Ansu Fati. Namun, sang gelandang juga tidak bisa mendapatkan beban terlalu berat karena masih berusia 17 tahun. Butuh mental baja untuk bisa tampil mengilap di laga seperti El Clasico.