BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2020 akan segera dibuka. Meski musim ini belum usai, ada sejumlah klub yang mengumumkan rekrutan anyar.

Satu di antara yang menarik di bursa transfer adalah mencermati pergerakan klub mencari pemain yang berstatus bebas trnasfer. Situasi itu terjadi karena sang pemain tidak berhasil mencapai kesepakatan kontrak anyar dengan klubnya.

Baca juga:

5 Hal yang Dapat Dilakukan Guardiola dan Man City untuk Memenangi Titel Premier League 2020-21

5 Hal yang Harus Diketahui dari Rekrutan Anyar Bayern Munchen, Tanguy Nianzou Kouassi

5 Pemain Muda yang Bakatnya Disia-siakan Real Madrid

Sepanjang sejarah sepak bola, ada beberapa transfer yang tidak melibatkan uang, namun berakhir dengan manis. Bahkan, beberapa di antaranya melibatkan nama-nama besar.

Berikut ini lima transfer gratis paling menguntungkan sepanjang sejarah sepak bola:

Esteban Cambiasso (Real Madrid - Inter Milan)

Esteban Cambiasso

Kepergian Esteban Cambiasso dari Real Madrid tidak mengejutkan karena El Real memiliki sejumlah gelandang papan atas seperti David Beckham, Zinedine Zidane, Luis Figo, dan Guti. Dengan kata lain, Madrid tidak memiliki tempat bagi Cambiasso untuk bermain reguler.

Cambiasso adalah gelandang serbabisa yang memiliki kemampuan sama baiknya dalam bertahan dan menyerang. Ketika membela Inter Milan, Ia memenangi lima Scudetto berturut-turut, empat titel Coppa Italia, dan gelar Liga Champions.

Esteban Cambiasso mengukir karier satu dekade yang cemerlang di Inter Milan. Setelah itu, ia menuju Leicester City.

Paul Pogba (Manchester United - Juventus)

Paul Pogba

Manchester United mendatangkan Paul Pogba dari klub asal Prancis, AC Le Havre pada 2009. Dua tahun berselang, ia mendapatkan promosi di tim senior.

Namun, Paul Pogba frustrasi karena tidak mendapatkan tempat di tim utama. Pada Agustus 2012, ia memutuskan menuju Juventus dengan status bebas transfer.

Bersama Juventus, Pogba bermain dalam 178 laga dengan menorehkan 34 gol. Ia juga membawa La Vecchia Signora memenangi empat gelar Serie A, dua trofi Coppa Italia, dan dua titel Piala Super Italia.