5 Transfer Menarik LaLiga pada Musim Dingin 2023

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 02 Februari 2023
5 Transfer Menarik LaLiga pada Musim Dingin 2023
Memphis Depay (Twitter)

BolaSkor.com - Jendela transfer musim dingin 2023 telah di tutup di LaLiga. Sejumlah klub mendatangkan pemain-pemain yang mencuri perhatian.

Memang, bursa transfer LaLiga kali ini tidak terlalu masif dibanding Premier League. Apalagi, Real Madrid memilih tidak mendatangkan amunisi baru pada tengah musim ini.

Namun, bukan berarti tidak ada perpindahan pemain yang mencuri perhatian. Berikut ini adalah lima transfer menarik dari LaLiga pada musim dingin 2023:

Baca Juga:

Xavi Hernandez Tak Terima Gavi Dicap Pemain Kasar

Gavi Menangi Penghargaan Golden Boy 2022

Gavi, La Masia, dan Bukti Eksistensi

Memphis Depay ke Atletico Madrid

Hal-hal mulai berjalan sesuai rencana di Atletico Madrid setelah awal musim yang kurang meyakinkan, tetapi satu hal yang pasti: mereka harus mencetak lebih banyak gol. Maka dari itu, Atletico Madrid mendatangkan Memphis Depay dari Barcelona.

Depay mampu untuk mencetak gol, seorang pemain yang kuat dan juga cepat, dan diharapkan dapat membantu Los Rojiblancos menyelesaikan musim di empat besar. Memphis Depay juga dapat bermain sebagai penyerang tengah maupun penyerang sayap, dan memberikan opsi alternatif bagi lini serang Atletico Madrid.

Dia juga menjamin gol, dengan rata-rata lebih dari satu gol per dua pertandingan LaLiga bersama FC Barcelona, setelah juga terbukti produktif dengan Lyon saat bermain di Ligue 1. Belum lagi 43 golnya untuk timnas Belanda, menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah negara tersebut.

César Montes ke RCD Espanyol

Setelah hanya mencatatkan dua clean sheet sebelum jeda Piala Dunia, jelas RCD Espanyol perlu memperkuat pertahanan mereka, dan mereka mendatangkan César Montes untuk membantu mengamankan lini belakang mereka.

Memiliki tinggi 195cm, Montes menambahkan kekuatan fisik ke sisi Diego Martínez, dan dia memiliki kemampuan umpan yang mengesankan yang pasti akan membantu tim melakukan transisi cepat dari pertahanan ke serangan.

Sejak menandatangani kontrak permanen dari klub Meksiko, Monterrey, di mana ia memenangkan dua Liga Champions CONCACAF, Montes langsung masuk ke tim utama, bermain 90 menit dalam tiga pertandingan berturut-turut, termasuk dalam kemenangan beruntun atas Getafe CF dan Real Betis.

Kedatangannya telah memberi Los Pericos stabilitas ekstra dalam misi mereka untuk menghindari zona degradasi dan naik lebih tinggi di klasemen LaLiga.

Cyle Larin ke Real Valladolid

Cyle Larin baru berada di lapangan selama 14 menit ketika dia melompat ke udara untuk menyambut umpan silang Darwin Machís dan mencetak gol kemenangan di menit ke-90 untuk Real Valladolid melawan Valencia CF di depan pendukung tuan rumah barunya.

Gol tersebut mengakhiri lima kekalahan beruntun yang mengkhawatirkan, mengangkat Real Valladolid keluar dari zona degradasi. Para penggemar sekarang akan mengharapkan hal yang sama dari Larin, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Kanada dengan 25 gol.

Dia bermain di ketiga pertandingan Kanada di Piala Dunia 2022 dan peminjamannya ke Real Valladolid dari Club Brugge memberinya kesempatan untuk bersinar untuk pertama kalinya di salah satu liga utama Eropa.

Matt Doherty ke Atletico Madrid

Terakhir kali Atlético de Madrid merekrut bek kanan dari Tottenham Hotspur, mereka berhasil memenangkan gelar LaLiga dua tahun kemudian. Matt Doherty mungkin tidak memiliki profil yang sama dengan Kieran Trippier, tetapi pemain Irlandia itu secara konsisten membuktikan kemampuannya sebagai bek sayap.

Dalam 119 pertandingan Premier League untuk Tottenham dan Wolverhampton Wanderers, dia mencetak 11 gol dan mencatatkan 17 asis, mencatatkan kontribusi gol kira-kira setiap empat pertandingan.

Pemain berusia 31 tahun itu akan bersaing dengan Nahuel Molina untuk mendapatkan tempat di tim Diego Simeone, dan kekuatannya sebagai bek sayap akan memungkinkan pelatih Argentina itu mengubah formasinya bila diperlukan dan memainkan lini tengah lima orang.

Haris Seferovic ke RC Celta

RC Celta mungkin memiliki salah satu pencetak gol paling andal yang konsisten di LaLiga Santander dalam diri Iago Aspas, tetapi klub dapat meringankan beban sang striker, yang bertanggung jawab atas setengah dari gol timnya musim ini.

Hadirnya Haris Seferovic dengan status pinjaman dari Besiktas adalah upaya klub untuk melakukan hal itu. Striker asal Swiss ini memiliki banyak pengalaman di sepak bola Eropa, pernah bermain di Jerman, Italia, Turki, Portugal, dan Spanyol, bersama Real Sociedad.

Di Benfica, dSeferovic berada dalam kondisi paling produktif, mencetak lebih dari 20 gol per musim dalam dua kesempatan, sementara atribut fisiknya membuatnya dapat menjadi pelapis yang sempurna untuk Aspas.

Memphis Depay LaLiga Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan