5 Transfer Paling Menghebohkan pada 2021

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 28 Desember 2021
5 Transfer Paling Menghebohkan pada 2021
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Tahun 2021 menghadirkan sejumlah transfer menghebohkan. Berikut ini adalah lima di antaranya:

Meskipun keuangan sejumlah klub mengalami kesulitan karena pandemi Covid-19, tetapi bursa transfer tidak kehilangan daya tarik. Terjadi jual-beli pemain yang melibatkan tim dan nama besar.

Baca juga:

5 Hal Menarik Tentang Ianis Stoica, Calon Pengganti Aubameyang di Arsenal

Membedah Formasi 4-2-2-2 Man United Racikan Ralf Rangnick

5 Pendatang Baru Terbaik Musim 2021-2022 di Serie A

Berikut ini adalah lima transfer yang paling banyak mencuri perhatian sepanjang 2021:

Lionel Messi (Barcelona ke PSG)

Dulu, bahkan sulit walau hanya membayangkan Lionel Messi mengenakan seragam selain milik Barcelona. Namun, hal tersebut menjadi kenyataan pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Awalnya, Barcelona sempat kesulitan mencapai kesepakatan soal kontrak baru Lionel Messi. Permintaan dan penawaran gaji yang berbeda menjadi penyebabnya.

Setelah negosiasi alot, akhirnya La Pulga mau mengalah demi bertahan di Barcelona. Namun, muncul masalah baru karena Barcelona tidak bisa mendaftarkan Messi karena terbentur aturan pembatasan gaji.

Akhirnya, Lionel Messi menyeberang ke Paris Saint-Germain. La Pulga mulai menunjukkan aksi-aksi memukaunya di Prancis.

Cristiano Ronaldo (Juventus ke Manchester United)

Cristiano Ronaldo mengejutkan pada detik-detik akhir bursa transfer musim panass 2021. Ronaldo meninggalkan Juventus untuk pulang ke Manchester United.

Cristiano Ronaldo deras diisukan tidak betah di Juventus. Meski kontraknya masih satu musim lagi, tetapi Ronaldo kecewa dengan penampilan Bianconeri. Juve gagal juara di Serie A dan Liga Champions.

Ronaldo pun melakukan berbagai cara agar angkat kaki, termasuk meminta tidak dimainkan pada awal musim. Ronaldo pun dikaitkan dengan Manchester City.

Namun, jelang penutupan, Ronaldo membuat kejutan dengan memilih kembali ke Manchester United. Ronaldo datang dengan mahar 15 juta euro dan meneken kontrak hingga 2023.

Romelu Lukaku (Inter Milan ke Chelsea)

Inter Milan menghadapi situasi sulit karena Romelu Lukaku sangat tertarik dengan tawaran yang diajukan Chelsea. Padahal, Inter tidak lagi membutuhkan banyak uang untuk mencapai capital gain karena sudah menjual Achraf Hakimi.

Inter pun mematok harga tinggi untuk membendung minat The Blues. Namun, rupaya Chelsea tidak putar balik dan menaikkan tawaran hingga 115 juta euro.

Akhirnya, Inter mengibarkan bendera putih. Keinginan Lukaku angkat koper dan uang dengan jumlah yang besar membuat Inter membuka pintu pergi.

Sergio Ramos (Real Madrid ke PSG)

Sama seperti Barcelona yang kehilangan legendanya, Real Madrid demikian. Sergio Ramos meninggalkan Santiago Bernabeu dan bersatu dengan Messi di PSG.

Sinyal kepergian Ramos sudah tercium ketika musim belum usai. Sebab, pembicaraan kontrak antara Ramos dan Madrid gagal mencapai titik temu. Kabarnya, Ramos tidak setuju dengan durasi kontrak yang disodorkan.

Ramos pun memilih PSG yang siap memberikan gaji besar dan durasi kontrak sesuai keinginan. Sempat cedera panjang pada awal musim, Ramos kini siap berbakti pada Les Parisiens.

Gianluigi Donnarumma (AC Milan ke PSG)

PSG menjadi tim dengan status gemar pemain gratisan pada bursa transfer musim panas kemarin. Sebab, PSG juga mendapatkan Gianluigi Donnarumma yang berstatus bebas transfer.

Lionel Messi, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Donnarumma adalah empat pemain yang bergabung secara gratis ke PSG pada musim panas kemarin.

Donnarumma mendepak tawaran perpanjangan kontrak dari AC Milan demi bergabung dengan PSG. Donnarumma pun menjadi Judas bagi suporter Milan. Ketika membela tim nasional Italia di San Siro, sejumlah suporter terlihat mencibir Donnarumma.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Sergio Ramos Gianluigi Donnarumma Romelu lukaku Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan