5 Transfer Pemain Termahal di Bursa Musim Dingin Sepanjang Masa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 30 Desember 2019
5 Transfer Pemain Termahal di Bursa Musim Dingin Sepanjang Masa
Philippe Coutinho (zimbio)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin sudah di depan mata. Sepanjang Januari klub akan memburu pemain yang dinilai bisa langsung mengangkat performa mereka diparuh kedua.

Beberapa klub sudah terlebih dulu memastikan pemain yang akan tiba Januari nanti. Sebut saja Liverpool yang mendapatkan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg atau Borussia Dortmund yang mendaratkan Erling Haaland dari klub yang sama.

Meski dilihat dari sejarah jarang terjadi transfer besar pada bursa musim dingin, beberapa pembelian mahal pernah terjadi pada jendela Januari.

Berikut lima transfer termahal yang terjadi di bursa musim dingin sepanjang sejarah.


5. Aymeric Laporte - 57,2 pounds
Atheltic Bilbao ke Manchester City (2018)

Aymeric Laporte termasuk salah satu pembelian terbaik di bursa transfer musim dingin. Pemain kidal ini sudah lama menjadi incaran manajer Manchester City Pep Guardiola.

Setelah setengah musim beradaptasi, pada musim berikutnya Laporte menjadi pilihan utama Guardiola. Bahkan menurunnya performa City musim ini tidak lepas dari absennya Laporte karena dibekap cedera.


4. Christian Pulisic - 57,5 juta pounds
Dortmund ke Chelsea (2019)

Chelsea bergerak cepat untuk menggaet Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. The Blues mengunci pemain asal Amerika Serikat itu pada Januari 2019 meski baru bergabung pada musim panas.

Dengan usia yang baru 21 tahun Pulisic diharapkan akan menjadi pilar utama Chelsea di bawah Frank Lampard yang dihuni banyak pemain muda.


3. Oscar - 60 juta pounds
Chelsea ke Shanghai SIPG (2017)

Pada 26 Desember 2016, Chelsea mengabarkan bahwa Oscar sudah resmi menjadi milik klib China, Shanghai SIPG. Oscar dilepas setelah Chelsea menerima tawaran 60 juta poundsterling.

Oscar termasuk salah satu pemain gelombang pertama yang tertarik oleh bayaran besar yang ditawarkan klub China.


2. Virgil van Dijk - 75 juta pounds
Southampton ke Liverpool (2018)

Liverpool harus berjuang keras untuk mendapatkan Virgil van Dijk hingga akhirnya berhasil pada musim dingin 2018. Dan usaha keras Liverpool berbuah manis.

Performa Liverpool berubah drastis dengan adanya Van Dijk di lini belakang, yang sebelumnya menjadi titik lemah The Reds.


1. Philippe Coutinho - 142 juta pounds
Liverpool ke Barcelona (2018)

Salah satu kunci sukses keberhasilan Liverpool menggaet Virgil van Dijk adalah tersedianya dana besar dari penjualan Coutinho ke Barcelona. Bahkan pada Liverpool masih bisa menggunakan dana sisa untuk mendatangkan Alisson Becker musim lalu.

Sementara Coutinho saat ini bermain bersama Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman setelah tidak mendapatkan tempat di skuat utama Barcelona.

Bursa transfer Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan