BolaSkor.com - Manchester City resmi menambah masa bakti Pep Guardiola hingga 2023. Dalam masa kepemimpinannya, Pep Guardiola mendatangkan beberapa pemain terbaik ke The Citizens.

Pengumuman kontrak anyar Pep Guardiola terjadi pada Kamis (19/11). Dalam keterangannya, Pep Guardiola menyampaikan sukacita karena mendapatkan kepercayaan baru.

"Saya memiliki semua yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Saya merasa rendah hati dengan kepercayaan pemilik, ketua, Ferran (Soriano) dan Txiki (Begiristain) yang telah menunjukkan untuk melanjutkan selama dua tahun lagi setelah musim ini," terang Guardiola dalam laman resmi Man City.

Baca Juga:

Pep Guardiola Perpanjang Kontrak, Manchester City Tunggu Lionel Messi?

LaLiga Sindir Manuver Manchester City untuk Bajak Lionel Messi

Proyek Ambisius Man City: Rekrut Messi dan Ramos Sekaligus

Dengan kontrak baru, Guardiola diharapkan mencapai mimpi besar yakni meraih gelar Liga Champions. Selain itu, Guardiola juga perlu membawa Manchester City kembali berjaya di dalam negeri.

"Tantangan bagi kami adalah terus meningkat dan berkembang. Saya sangat senang membantu Manchester City melakukan itu."

Selama menukangi Man City sejak Juli 2016, Pep Guardiola melewati banyak kejadian. Satu di antaranya adalah terlibat langsung di bursa transfer.

Sebagai manajer papan atas dan dengan didukung finansial besar dari pemilik Man City, Pep Guardiola memiliki kesempatan mendapatkan pemain-pemain terbaik. Berikut adalah lima di antaranya:

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus

Pep Guardiola merupakan satu di antara faktor terbesar Gabriel Jesus memilih Manchester City sebagai destinasi berikutnya. Jesus hengkang ke Man City dari Palmeiras dengan mahar 32 juta euro pada awal Januari 2017.

Ketika itu, Inter Milan menjadi pesaing terkuat Manchester City. Namun, telepon dari Guardiola membuat The Citizens unggul beberapa langkah.

Hingga saat ini, Gabriel Jesus masih menjadi andalan Manchester City. Ketika Sergio Aguero mulai sering masuk ruang perawatan, Jesus muncul sebagai jawaban.

Leroy Sane

Leroy Sane

Meski saat ini sudah menyeberang ke Bayern Munchen, tetapi Leroy Sane merupakan satu di antara pemain terbaik rekrutan Pep Guardiola di Manchester City. Sane menjadi andalan Guardiola melancarkan serangan dari sisi sayap.

Bakat Sane mulai dipantau Manchester City setelah tampil impresif bersama Schalke 04. Pemain asal Jerman itu mencatatkan 13 gol plus delapan assist dalam 57 pertandingan.

Sayangnya, hubungan Sane dengan Guardiola tidak berakhir dengan baik. Terjadi ketegangan di antara keduanya usai Guardiola sering menempatkan Sane di bangku cadangan. Guardiola dikabarkan tidak suka dengan sikap Sane yang kerap melanggar disiplin.

Selama membela Manchester City, Leroy Sane mengemas 39 gol dan 45 assist dalam 135 laga. Ia juga membawa The Citizens merengkuh berbagai titel seperti Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Bernardo Silva

Bernardo Silva

Memang benar, Bernardo Silva sudah menunjukkan bakat gemilang saat masih membela AS Monaco. Namun, Pep Guardiola adalah sosok yang membuat Silva menjadi satu di antara gelandang terbaik di dunia saat ini.

Manchester City merogoh kocek hingga 50 juta euro untuk mendapatkan Bernardo Silva pada musim panas 2017. Silva dilabeli sebagai satu di antara pemain muda terbaik setelah membawa Monaco melaju jauh di Liga Champions.

Insting Pep Guardiola memboyong Bernardo Silva ke Etihad Stadium terbukti tepat bila melihat grafik penampilan yang menanjak. Bersama Kevin De Bruyne, pemain asal Portugal itu menjadi kunci Man City dalam membangun serangan.

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez merupakan satu di antara kepingan terpenting dalam kesuksesan Leicester City mewujudkan dongeng meraih titel Premier League. Tak heran, Pep Guardiola memburu eks Le Havre tersebut.

Pep Guardiola mampu membuat Riyad Mahrez kembali ke bentuk permainan terbaik. Padahal, pada masa akhirnya bersama Leicester, performa Mahrez sempat merosot.

Riyad Mahrez pun langsung menjadi pemain inti Manchester City. Ia mengemas 26 gol dan 29 assist dalam 104 pertandingan.

John Stones

John Stones

John Stones bergabung ke Manchester City pada masa awal kepemimpinan Pep Guardiola. Ia datang dari Everton dengan harga 55,6 juta euro.

John Stones menjadi palang pintu andalan Pep Guardiola pada 2018-2019. Kemampuan bermain sebagai bek kanan kian memperbesar peluang Stones tampil sebagai starter.

Sayangnya, cedera jangka panjang membuat John Stones mulai terlempar dari persaingan. Pada musim ini, ia juga harus menepi karena terpapar virus corona.

Meski demikian, John Stones tetap menjadi satu di antara transfer terbaik Manchester City pada era Pep Guardiola. The Citizens mendapatkan satu di antara bek Inggris terbaik saat ini.