5 Transfer yang Dapat Terjadi pada Januari 2022

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Desember 2021
5 Transfer yang Dapat Terjadi pada Januari 2022
Edinson Cavani (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin selalu dibuka pada Januari. Selayaknya di edisi-edisi sebelumnya, jarang ada transfer besar yang terjadi selama bursa transfer Januari.

Alasannya sederhana, jarang klub Eropa yang aktif belanja di musim dingin seaktif di bursa transfer musim panas, sebab merekrut pemain di tengah musim bak sebuah perjudian. Klub tidak akan merekrut pemain jika tidak benar-benar memerlukannya.

Artinya, klub-klub baru akan aktif apabila ada pemain penting yang cedera dan butuh amunisi tambahan di posisi tersebut, atau pemain-pemain yang ingin pindah karena jarang main atau kontraknya berakhir di akhir musim.

Baca Juga:

Mikel Arteta Bicara Rencana Transfer Arsenal untuk Januari 2022

Karim Adeyemi Merapat ke Dortmund, Erling Haaland Hengkang?

4 Kandidat untuk Calon Penyerang Anyar Arsenal

BolaSkor merangkum dari berbagai sumber menganalisis potensi transfer yang terjadi pada Januari 2022. Siapa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Edinson Cavani

Kontrak pemain berusia 34 tahun berakhir pada Juni 2022. Kabarnya, Edinson Cavani dibidik oleh Barcelona dan potensi kepindahannya dapat terjadi pada Januari 2022.

Selain jarang bermain di Manchester United dan saat ini hanya jadi pelapis Cristiano Ronaldo, Cavani dibutuhkan Barcelona yang memang menginginkan sosok penyerang tengah.

Cavani sejauh ini telah mencetak satu gol dari delapan laga di seluruh kompetisi. Itu juga ideal untuk United yang dapat menjualnya ketimbang melepasnya gratis di akhir musim.

2. Paul Pogba

Seperti halnya Cavani, kontrak Paul Pogba juga berakhir di akhir musim 2021-2022. Mengingat agennya Mino Raiola, bukan tidak mungkin ia sudah bergerak mencarikan klub baru untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Man United dalam posisi yang tidak diuntungkan. Jika mereka tak mampu meyakinkan Pogba teken kontrak baru, maka juara Piala Dunia 2018 itu berpeluang pergi gratis di akhir musim. Solusi ideal bagi United menjualnya pada Januari dan ia diminati oleh Real Madrid.

3. Luuk de Jong

Penyerang berusia 31 tahun dipinjam Barcelona dari Sevilla di era Ronald Koeman. Luuk de Jong direkrut karena Barca butuh penyerang dengan cederanya Sergio Aguero, Martin Braithwaite, kepergian Antoine Griezmann dan hengkangnya Lionel Messi.

Kini Koeman telah dipecat Barcelona dan Xavi tidak melihat De Jong ideal dalam sepak bola yang coba diterapkannya. Bukan tidak mungkin De Jong pindah pada Januari 2022.

4. Isco

Pemain berusia 29 tahun baru bermain tujuh kali musim ini dan mencetak satu gol. Jumlah pertandingan itu sangat sedikit untuk pemain sekaliber Isco, playmaker asal Spanyol yang sudah berada di Madrid sejak 2013.

Pemenang empat titel Liga Champions dan dua titel LaLiga diincar oleh AC Milan dan Sevilla. Madrid berpeluang melepasnya pada Januari 2022 ketimbang melepasnya gratis di akhir musim (kontraknya berakhir pada 2022).

5. Jesse Lingard

Musim lalu (2020-2021) sempat dipinjamkan Man United ke West Ham United dan tampil bagus. Jesse Lingard (28 tahun) mengalami nasib yang sama di Man United musim ini: jarang bermain.

Bursa transfer musim dingin dapat dimanfaatkan pemain asal Inggris untuk pindah, terlebih dengan harapan untuk dapat memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Breaking News Trivia Sepak Bola Edinson Cavani Paul Pogba Luuk de Jong Isco Jesse lingard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan