BolaSkor.com - Game sepak bola populer dunia buatan EA Sports FIFA 21 sudah bisa dinikmati pecintanya saat ini. Game FIFA 21 bisa dinikmati di semua platforms dari PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, hingga Microsoft Windows.

Begitu banyak fitur baru yang ada di FIFA 21 dan tentunya peningkatan atau penurunan rating pemain yang dinilai berdasarkan performa musim lalu. Kali ini BolaSkor.com akan membahas mengenai tukang jegal.

Bukan tukang jegal dalam arti sebenarnya melainkan para pemain dengan kemampuan tekel yang bagus, dapat merebut bola dari lawan dan memiliki rating tinggi di game FIFA 21. Pemain FIFA 21 bisa mencari mereka jika butuh pemain yang dapat menekel bola dengan baik.

Baca Juga:

7 Pemain dengan Rating Tertinggi di FIFA 21

Susunan Pemain Terbaik Premier League Versi FIFA 21, Fans Arsenal Protes soal Aubameyang

Aksi-aksi Provokasi Lawan Dihapuskan dari Game FIFA 21

Berikut BolaSkor.com menjabarkan dari database FIFA pemain-pemain 'tukang jegal' terbaik di FIFA 21:

5. Kalidou Koulibaly - Rating 88

Kalidou Koulibaly

Bek tengah Napoli berusia 29 tahun memiliki rating menyeluruh 88 dan rating ketika melakukan tekel tanpa menjatuhkan badan (standing tackle) sebesar 89. Standing tackle artinya adalah kemampuan merebut bola tanpa harus menjatuhkan diri.

Tidak heran Koulibaly masuk ke daftar ini karena ia memang salah satu bek tengah terbaik di Italia. Koulibaly sudah membela Napoli sejak 2016 dan di musim panas ini dikabarkan hengkang ke klub lain namun pada akhirnya sang pemain bertahan.

4. Idrissa Gueye - Rating 84

Idrissa Gueye

Bergabung dengan PSG (Paris Saint-Germain) pada 2019 dari Everton. Kala bermain di Inggris Idrissa Gueye sudah terkenal sebagai perebut bola yang hebat dalam posisi gelandang tengah. Kemampuan itu dikombinasikannya dengan enerji bermain dan jiwa petarung yang dimilikinya.

Rating Gueye sebesar 84 dengan rating standing tackle sebesar 90. Pemain berusia 30 tahun tipikal gelandang bertahan yang dibutuhkan tim-tim top Eropa.

3. Giorgio Chiellini - Rating 87

Giorgio Chiellini

Tua-tua keladi. Meski sudah berusia 36 tahun dan kerap cedera, Giorgio Chiellini masih yang terbaik dalam urusan melakukan tekel dan merebut bola dari lawannya. Kapten Juventus sarat pengalaman karena sudah bermain sepak bola profesional sejak 2000.

Rating standing tackle Chiellini sebesar 90 dan rating menyeluruh 87. Jika Anda butuh bek tengah dengan gaya bermain klasik yang bagus maka Chiellini jadi jawabannya.

2. N'Golo Kante - Rating 88

N'Golo Kante

Peraih dua titel Premier League merupakan salah satu gelandang bertahan bagus di Inggris dan Eropa. N'Golo Kante (29 tahun) salah satu bagian penting Prancis ketika menjadi juara Piala Dunia 2018 dan publik kerap membandingkannya dengan Claude Makelele.

Dengan rating 88 dan standing tackle 90 Kante salah satu gelandang bertahan top yang dibutuhkan tim-tim. Kante bisa melapis lini belakang dan mengawali transisi bermain. Perannya sangat krusial bagi The Blues Chelsea.

1. Virgil van Dijk - Rating 90

Virgil van Dijk

Bek andalan Liverpool yang pernah memenangi Liga Champions dan Premier League. Virgil van Dijk (29 tahun) sudah bermain untuk Liverpool sejak 2018 pasca ditransfer dari Southampton. Selama dua tahun Van Dijk menjadi palang pintu pertahanan tangguh The Reds.

Rating Van Dijk 90 dan standing tackle mencapai angka 93. Pemain asal Belanda jadi 'tukang jegal' atau perebut bola terbaik di FIFA 21. Sementara Sergio Ramos ada di urutan sembilan dengan rating 89.