5 Ulah Greenwood Sejak Tembus Tim Utama Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 31 Januari 2022
5 Ulah Greenwood Sejak Tembus Tim Utama Man United
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Mason Greenwood merupakan salah satu produk akademi Manchester United yang mampu menembus tim utama. Namun sepak terjangnya bersama Setan Merah diwarnai kontroversi.

Greenwood mendapat kesempatan melakoni debut di tim utama pada Maret 2019. Ketika itu Manchester United melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Paris Saint-Germain (PSG).

Greenwood masuk sebagai ke lapangan tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Manchester United saat itu tengah unggul 2-1 tetapi butuh tambahan satu gol untuk melaju ke perempat final.

Baca Juga:

Kasus Penganiayaan Terancam Akhiri Karier Greenwood di Man United

Pernyataan Man United Terkait Kasus Dugaan Kekerasan Greenwood kepada Sang Pacar

Ralf Rangnick Bandingkan Mason Greenwood dengan Erling Haaland

Manchester United akhirnya mampu mewujudkan hal itu lewat penalti Marcus Rashford di masa injury time. Greenwood pun mendapat pengalaman berharga dari pertandingan ini.

Pada musim berikutnya, Greenwood mulai mendapat banyak kesempatan tampil. Hebatnya, ia seperti tak merasa canggung meski masih belia.

Greenwood secara perlahan menjadi harapan baru bagi Manchester United. Pujian dari sejumlah legenda klub mulai banyak diberikan kepada Greenwood.

Sayang, perkembangan karier Greenwood kerap terganggu karena faktor non teknis. Terbaru, kariernya bisa tamat karena terancam hukuman penjara.

BolaSkor.com telah merangkum serangkaian ulah Greenwood sejak memperkuat tim utama Manchester United. Berikut rinciannya:

1. Main Playstation Sampai Larut Malam

Greenwood mulai banyak mendapat kesempatan tampil di skuat utama Manchester United sejak awal musim 2019-2020. Ia pun menebusnya dengan penampilan gemilang.

Sepanjang musim itu, Greenwood mampu membukukan 17 gol dan 4 assist dari 49 laga di semua kompetisi. Satu tempat di lini depan pun menjadi miliknya.

Namun Greenwood sempat mendapat kritikan dari manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Performanya disebut sering terganggu karena tidak menjaga waktu istirahatnya secara teratur.

Solskjaer menyebut Greenwood kerap bermain Playstation hingga larut malam. Hal itu membuatnya tak maksimal saat menjalani sesi latihan keesokan hari.

"Anda akan tahu kapan ia tidur nyenyak dan kapan ia masih terjaga sampai larut malam akibat main PlayStation dari performanya dalam latihan," kata Solskjaer, Juli 2020.


2. Dipulangkan dari Timnas Inggris

Performa impresif bersama Manchester United membuat Greenwood mendapat panggilan Timnas senior Inggris. Ia melakoni debut saat bersua Islandia, September 2020.

Namun beberapa hari kemudian, Greenwood dipulangkan dari Timnas Inggris bersama Phil Foden. Keduanya disebut melanggar protokol kesehatan yang sangat ketat pada masa pandemi.

Ironisnya, pelanggaran yang dilakukan Greenwood adalah menggunakan jasa wanita panggilan dan membawanya ke kamar hotel. Hal itu membuat citranya mulai memburuk.

Greenwood dengan cepat menjadi sasaran kritik publik Inggris. Sampai saat ini, ia belum lagi tampil memperkuat The Three Lions.


3. Menghirup Gas Tertawa

Tak lama setelah dipulangkan dari Timnas Inggris, beredar video Greenwood tengah menghisap gas tertawa di sebuah apartemen. Momen itu kabarnya diambil beberapa hari sebelum dirinya menjalani tugas negara.

Greenwood menghirup gas tertawa saat tengah berpesta dengan teman wanitanya. Pemandangan seperti ini merupakan hal yang sering terjadi di Inggris.

Meski begitu, menghirup gas tertawa atau hippy crack bisa menimbulkan dampak buruk. Pelaku bisa terkenan serangan jantung dan kerusakan otak.

Hal ini juga menegaskan masih labilnya seorang Greenwood. Saksi mata juga mengatakan kegemaran sang pemain keluar malam untuk berpesta.


4. Dimarahi Bruno Fernandes

Kehidupan pribadi akhirnya mempengaruhi performa Greenwood di lapangan. Ia kerap menjalani latihan dengan tak maksimal.

Salah satunya terjadi jelang Manchester United bertandang ke markas Everton, November 2020. Greenwood tampil malas-malasan dalam sesi latihan dan membuat marah Bruno Fernandes.

Momen itu dimulai saat Greenwood enggan mengejar sebuah umpan terobosan dalam permainan kecil. Fernandes kemudian langsung meneriakinya.

Akibatnya, Greenwood tak dibawa dalam lawatan ke markas Everton. Ia disebut juga mulai sering datang terlambat ke tempat latihan.


5. Aniaya Kekasih

Ulah terbaru Greenwood membuat gempar publik Inggris. Ia diduga menganiaya dan melecehkan sang kekasih, Harriet Robson.

Masalah ini terungkap dari unggahan Robson di media sosial. Ia memperlihatkan foto ketika wajahnya berdarah dan sejumlah luka memar.

Robson juga mengakui hal tersebut merupakan perbuatan Greenwood. Meskipun unggahan tersebut tak lama kemudian dihapus.

Viralnya unggahan Robson membuat Kepolisian Manchester bereaksi. Mereka telah mengamankan Greenwood untuk dimintai keterangan.

Manchester United kemudian membekukan status Greenwood tanpa batas waktu. Tindakan pemecatan hampir pasti diambil jika ia terbukti bersalah.

Mason Greenwood Manchester United Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan