5 Wakil Indonesia Terbaik di All England

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 11 Februari 2021
5 Wakil Indonesia Terbaik di All England
All England. (Situs All England)

BolaSkor.com - Indonesia dan bulu tangkis merupakan dua hal yang sulit dipisahkan. Termasuk kompetisi paling akbar dalam dunia tepok bulu, All England, tempat penuh romantisme bagi wakil Indonesia.

All England merupakan turnamen bulu tangkis paling tua di dunia. Kejuaraan tersebut sudah berlangsung sejak 1899 dan pebulu tangkis Indonesia rajin mengirimkan wakil ke sana.

Total sudah 21 gelar All England diboyong ke Indonesia. Dari jumlah tersebut, ganda putra merupakan sektor paling sukses dengan menyumbangkan 11 gelar.

Baca Juga:

Umumkan Skuat ke All England 2021, Indonesia Kirim Tim Terbaik

Paling Senior di Swiss Open, Hafiz / Gloria Incar Juara

Pada nomor ganda campuran pun wakil Indonesia mulai berjaya. Mulai dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, terbaru All England 2020 menjadi milik Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Gengsi All England juga yang membuat PBSI menarik mayoritas pemain andalannya dari Swiss Open. Pengurus kompak menjawab mereka memprioritaskan All England.

Hampir satu bulan menjelang berlangsungnya All England 2021, BolaSkor.com mengumpulkan daftar wakil Indonesia paling sukses di Birmingham Arena. Siapa saja?

Rudy Hartono

Bicara soal All England dan Indonesia, tentu nama Rudy Hartono tidak bisa dikesampingkan. Rudy merupakan pebulu tangkis paling sukses pada ajang tersebut.

Total delapan gelar All England tercatat atas nama pebulu tangkis kelahiran Surabaya itu. Hingga saat ini, belum ada yang mampu memecahkan rekor Rudy di nomor tunggal putra.

Kejayaan Rudy sudah dimulai sejak keikutsertaannya di All England. Hingga saat ini, dia menjadi pebulu tangkis termuda yang memenangi ajang tersebut, saat berusia 18 tahun.

Breaking News Trivia Bulu Tangkis Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan