BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19/U-20 memulai latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1). Pemusatan latihan (TC) kali ini, merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menyambut Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Pada latihan perdana kali ini, terlihat seluruh jajaran pelatih Timnas Indonesia hadir untuk melihat perkembangan para pemain. Shin Tae-yong, Indra Sjafri, Nova Arianto, Kim Hae-woon, Gong Oh-kyun, hingga pelatih fisik Lee Jae-hong.

Tidak hanya itu saja, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua Umum (Ketum) Mochamad Iriawan turut hadir untuk melihat latihan perdana yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong ini.

Baca Juga:

Ini Daftar 59 Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Akan ke Italia Pantau Garuda Select II

Gong Oh-kyun memimpin sesi awal. (Bolaskor.com/Hadi F.)

Rombongan Timnas Indonesia U-19 Indonesia tiba pada sekitar 16.00 WIB dengan menggunakan dua bus Timnas Indonesia. Sebanyak 51 pemain pun yang dipanggil hadir pada latihan perdana ini.

“Hari ini latihan dimulai Shin Tae-yong mulai melihat siapa yang akan menjadi anggota Timnas Indonesia kita dan itu tidak bisa sehari dua hari. Prosesnya akan panjang, hari ini hampir 50-an lebih pemain yang dipanggil,” kata Zainudin Amali.

Nantinya TC kali ini akan berlangsung hingga Jumat (17/1). Setelah melakukan seleksi ini, Timnas Indonesia akan dikerucutkan menjadi 30 pemain dan langsung melakukan TC di Thailand pada 20 Januari 2020.